Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penginapan Murah di Kaliurang dan Sekitarnya

Kaliurang sebagai salah satu wilayah di kabupaten Sleman, Yogyakarta ini memiliki banyak obyek wisata alam yang mengagumkan. Dengan banyaknya pepohonan yang hijau dan adanya Gunung Merapi di sisi utara memberikan sebuah pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Karena saking banyaknya obyek wisata alam yang dimiliki, membuat wilayah Kaliurang dan sekitarnya menjadi daerah yang mempunyai tingkat pengunjung yang tinggi setiap harinya.

Wilayah Kaliurang itu sendiri per akhir tahun 2019 telah tercatat paling sedikitnya 3000 sampai 4000 wisatawan yang telah berkunjung disetiap harinya. Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu petugas jaga di TPR Kaliurang di salah media berita populer. Dan beriringnya waktu, jumlah obyek wisata di wilayah Kaliurang semakin bertambah dan berkembang. Dengan demikian akan semakin meningkat pula pengunjung ke wilayah ini disetiap Tahunnya. 

Foto salah satu kamar di penginapan, sumber : travel.tempo.co

Banyaknya pengunjung yang ada memubuat warga sekitar membuka peluang usaha atau bisnis. Entah itu pertokoan, rumah makan atau restoran bahkan penginapan tak luput untuk dikembangkan. Ketiga jenis usaha tadi menjadi salah satu dari beberapa daftar peluang usaha yang menjanjikan di wilayah Kaliurang dan sekitarnya. Selain dari warga lokal, saat ini telah banyak investor asing yang mulai melirik dan membuka peluang usaha atau bisnis di wilayah ini. 

Mayoritas jenis usaha yang dikembangkan oleh investor asing, baik dari kancah domestik ataupun mancanegara adalah berupa penginapan dan rumah makan atau restoran. Tentu ini menjadi salah satu bisnis yang paling menjanjikan dari pada yang lainnya. Mengingat saking banyaknya wisatawan yang berkunjung ke wilayah ini. Apalagi di dorong dengan lokasi yang masih asri dan memiliki banyak pemandangan indah. 

Saat ini telah banyak jenis penginapan maupun rumah makan yang berdiri dan berkembang di wilayah Kaliurang. Dengan banyaknya jumlah yang ada membuat persaingan juga semakin ketat antara satu badan usaha dengan badan usaha lainnya. Maka tak jarang banyak penginapan atau rumah makan yang memberikan tarif harga yang cukup murah atau diskon pada saat tertentu. Jadi tidak perlu khawatir jika kita berkunjung ke wilayah Kaliurang dan ingin berlama-lama atau menginap di wilayah tersebut.

Untuk mengetahui penginapan atau rumah makan dengan tarif harga yang murah serta pelayanan yang memuaskan kita dapat mempalajarinya di bawah ini. 

6 Daftar Penginapan Murah di Kaliurang dan Sekitarnya dengan Pelayanan Memuaskan

Kaliurang sebagai salah satu wilayah yang dikunjungi banyak wisatawan menjadikan daerah ini memiliki banyak penginapan atau rumah makan yang tersedia. Jadi jangan khawatir ketika kita berkunjung dan ingin mencari penginapan disana. Berikut ini merupakan enam daftar penginapan murah dengan pelayanan memuaskan di Kaliurang dan sekitarnya.

1. Hotel Lido Kaliurang

Foto salah satu kawasn di Hotel Lido Jogja, sumber : jenishotel.info

Merupakan salah satu jenis penginapan yang menghadirkan banyak fasilitas di dalamya. Seperti kolam renang, ruang bersantai, restoran, wifi gratis, halaman dan parkir yang cukup luas serta pelayanan 24 jam yang siap melayani pengunjung yang ingin menginap di penginapan ini. Dengan fasilitas dan pelayanan yang ada membuat penginapan ini setara dengan hotel bintang 3. Apalagi didukung dengan banyaknya pepohonan yang ada membuat suasana semakin tenang dan sejuk. 

Jangan !, khawatir soal tarif yang diberikan. Penginapan yang satu ini memberikan tarif yang sangat terjangkau. Hanya dengan minimal 100 ribu rupiah pengunjung bebas menikmati semua fasilitas yang ada dan menginap sepanjang malam. Penginapan ini berlokasikan di Jl. Kaliurang km 15,7. Umbulmartani, Sleman.

2. Disaster Oasis Training Center 

Ketika kita menginap di penginapan ini, kita bakalan merasakan sensasi berbeda dari penginapan pada umumnya. Bagaimana tidak ?, penginapan yang memberikan tempat menginap dengan bentuk yang tergolong unik dan fasilitas pendukung lainnya dapat kita temukan di penginapan ini. Pengunjung di haruskan untuk menyiapkan tarif yang sekurang-kurangnya 190 ribu rupiah sudah dapat meninap di penginapan ini sepanjang malam serta menggunakan fasilitas yang telah tersedia. 

Foto di salah satu kawasan di Disaster Oasis Training Center, sumber : traveloka.com

Fasilitas yang tersedia di penginapan ini tergolong sangat lengkap. Pengelola penginapan telah menyiapkan fasilitas berupa ruang meeting, tempat outbond, conference room, resto, lounge, rental sepeda dan masih banyak lagi lainnya. Jadi kita dapat meninap sekaligus rekreasi di penginapan ini. 

3. Hotel Popi (Pondok Pisang)

Foto salah satu kawasan di Hotel Popi, sumber : pegipegi.com

Hotel Popi merupakan salah satu penginapan yang berlokasikan di Jl. Kaliurang km 15, Umbulmartani, Ngemplak, Sleman. Penginapan yang satu ini memberikan tarif harga yang sangat terjangkau dan fasilitas yang cukup lengkap. Kawasan wisata yang dekat dengan penginapan ini adalah obyek wisata Candi Kimpulan dan hanya berjarakkan sekurangnya 1,4 km dari Rumah Sakit Panti Nugroho.

Tarif yang dipatok oleh penginapan ini sangat bervariatif, dan yang paling murah kisaran 130 ribu rupiah. Dengan fasilitas yang diberikan berupa ruangan ber AC, televisi, meja, perlengkapan mandi serta kamar yang bersih dan rapi. Selain itu penginapan ini juga enyediakan beberapa fasilitas lainnya di luar ruangan kamar, seperti kolam renang, restoran, taman dan halaman parkir yang cukup luas.

4. Wisma Putra Jaya Kaliurang

Sebuah penginapan yang memiliki tarif menginap sekurang-kurangnya 150 ribu rupiah permalam. Fasilitas yang tersedia di penginapan ini bisa dibilang cukup lengkap. Pelayanan yang 24 jam membuat kita dan sekeluarga nyaman untuk menginap di penginapan ini. Apalagi dengan banyaknya kamar yang tersedia membuat kita tidak khawatir kekurangan kamar buat sanak saudara kita yang ikut berkunjung, yakni sebanyak kurang lebih 26 kamar. 

Foto salah satu kawasan di Wisma Putra Jaya Kaliurang, sumber : pegipegi.com

Untuk lokasi dari penginapan ini sangatlah strategis dan dekat dengan kawasan wisata Museum Gunung Merapi yang hanya berjarakkan sekitar 350 meter saja. Fasilitas yang diberikan oleh penginapan ini berupa halaman parkir yang luas, layanan kebersihan setiap harinya, restoran, wifi gratis, ruangan berAC, TV layar datar, almari pakaian dan juga pelatan untuk mandi dan kegiatan sehari-hari. Dengan banyaknya fasilitas yang ada maka tidak ragu apabila penginapan ini masuk ke dalam daftar penginapan dengan pelayanan memuaskan.

5. Hotel Vidi Kaliurang

Foto salah satu kawasan di Hotel Vidi Kaliurang, sumber : traveloka.com

Penginapan yang satu ini memiiki tarif harga dan pelayan yang tak kalah dengan penginapan lainnya. Hotel Vidi Kaliurang memberikan patokan harga sekurang-kurangnya 170 ribu rupiah per malamnya. Lokasi dari penginapan ini tidak jauh dari obyek wisata Taman Kaliurang Adventure dan Warung Ijo Boyong. Jadi sangat cocok untuk menginap bersama anggota keluarga ataupun sahabat. 

Fasilitas yang diberikan penginapan ini pun juga bisa dibilang sangat lengkap. Dengan setiap kamar yang berisikan TV layar datar, meja, meja rias, almari pakaian, tempat tidur, kamar mandi dalam dengan air panas serta ruang keluarga. Selain itu penginapan ini di dukung dengan halaman parkir yang cukup luas. 

6. Borneo Homestay

Satu lagi penginapan yang tidak ketinggalan dari daftar penginapan yang memiliki tarif terjangkau di Kaliurang dan sekitarnya adalah Borneo Homestay. Penginapan ini berlokasikan di Jl. Kaliurang km 22, Banteng, Hargobinangun, Pakem, Sleman. Penginapan ini memberikan tarif menginap sekurang-kurangnya 80 ribu rupiah hingga ratusan ribu rupiah.

Foto salah satu jenis kamar di Borneo Homestay, sumber : jenishotel.info

Penginapan ini menawarkan penginapan yang memiliki pemandangan Gunung Merapi dan pepohonan hijau serta suasana yang asri pedesaan. Jadi pengunjung akan merasakan sensasi berbeda ketika menginap di penginapan ini. Apalagi menginap dengan sanak saudara smembuat suasana semakin hangat dan asik untuk bercengkrama.


Di atas merupakan beberapa daftar penginapan di wilayah Kaliurang dan sekitarnya dengan tarif yang terjangkau serta pelayana yang sukup memuaskan. Jadi tidak usah khawatir terkait penginapan ketika berkunjung ke wilayah ini. Dari ke enam daftar penginapan tersebut masih banyak lagi penginapan yang tersedia di wilayah Kaliurang dan sekitarnya. Tentunya dengan tarif yang bervariatif berdasarkan fasilitas dan pelayanan yang diberikan.

Posting Komentar untuk "Penginapan Murah di Kaliurang dan Sekitarnya "