Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Desain Kolam Renang Dengan Konsep Minimalis

Kolam renang merupakan suatu rancangan bangunan berupa kolam dengan diberinya air diperuntukka kepada masyarakat sebagai sarana tempat untuk berenang, berolahraga, seta jasa pelanan lainnya. Kolam renang diisi menggunakan air bersih yang telah diproses terlebih dahulu seccara baik dan sesuai aturan. Kolam renang yang digunakan harus dengan standar pemerintah kesehatan sehingga terjag dari hal-hal yang berbahaya dan berdampak terhadap kenyamanan dan kesehaatan pengguna kolam renang tersebut.

Kolam renang tidak hanya harus memperhatikan tampilannya saja, tetapi apakah ukurannya tepat dan pas dengan rumah Anda. Walaupun tidak punya lahan yang luas, anda tetap bisa memiliki kolam renang di rumah. Walaupun mungkin halaman anda sempit  tetapi anda masih bisa bangun kolam renang di tempat yang and inginkan ditamabah dengan taman mungil yang indah. 

Berenang merupakan salah satu kegiatan olahraga favorit banyak orang, mulai dari anak-anak hinga dewasa. Selain menyegarkan, berenang juga bisa membantu mengecilkan perut, melatih otot dan menambah tinggi badan. Memiliki kolam renang pribadi memang memerlukan lahan yang tidak kecil, apalagi mengingat lahan yanga semakin terbatas diarea perkotaan. Namun hal tersebit bukanlah tidak mungkin bagi andayang memiliki hobi renang. Dengan ukuran yang pas dantepat, anda dapat menyesuaikan dengan lahan yang tersedia atau menggantikan fungsi taman di area terbuka dengan kolam renang tersebut.

Kolam renang memiliki banyaka fungsi yang mungkin tidak semua orang tahu. selain itu olahraga renang juga dianggap memberikan manfat lain yang tidak diberikan oleh olahraga-olahragag jenis lain. maka dari itu untuk menumbuhkan kesadaran masyarakaat akan penting sekali untuk sarana olah raga, terapi medis, rekreasi, atau meniingkatkan nilai rumah, serta sebagai saran berisolasi dan sebagai simbol. kolam ini hanya diperuntukka nsebagai simbol untuk mendongrak ciri khas yang dimiliki bangunan tersebut. kolam-kolam ini biasanya memiliki kedalaman yang tidak terlalu dalam, atau sekitar 100 cm sampai 180 cm. Walaupun diberikan perawatan seperti kolam renang pada umumnya, kolam ini hanya di perlukan seagai pelengkap arsitektur bangunan rumah saja. Hal ini bis anda coba perpaduan antara kolam renang sebagai pelengkap dan tempat untuk berenang.

Banyak cara alternatif pada kolam renang yang dapat dilakukan untuk membawa nuansa rileks. Berikut ini inspirasi desain kolam renang yang minimalis dan indah serta memimpikan kolam renang paling nyaman di rumah. 

1. Kolam renang Dikelilingi Pepohonan

Kolam renang mini adalah kolam renang yang di kelilingi dengan pepohonana yang sangat rimbun hingga menyerupai hutan kecil yang indah. desain ini akan membuat anda serasa dipantai.

Gambar kolam renang di kelilingi pepohonan, desain kolam renang minimalis
Gambar kolam renang di kelilingi pepohonan, desain kolam renang minimalis sumber rumah.com

2. Kolama Rendam Modern 

Slain desain memanjang,inspirasi dari kolam tersebut bisa mkamu tuangkan sebagai kolam renang persegi mungil. Tambahkan aksen-aksen modern seperti misalnya tegel berwarna cerah dan nuansa abu-abu pada abagian luarnya.

Gambar kolam renang remndam mini dirumah
Gambar kolam renang remndam mini dirumah sumber idnttimes.com

3. Kolam Renang Lengkung

Ingin desain kolam renang mini yang tidak itu-itu daja, mungkin desain kolam yang minimalis ini melengkung bisa dijadikan opsi menarik bagi anda. Bentuk kolma renang pun jadi tidak membosankan dengan kehadiran aksen setengan bulat tersebut Anda pasti akan merasa puas dan menyegarkan.

Gambar kolam renang melengkung tak beraturan, inspirasi kolam renang
Gambar kolam renang melengkung tak beraturan, inspirasi kolam renang sumber jasaarsitekmalang.net

4. Kolam Renang Semi Over Flower

Sistem sirkulasi semi over flow disini hampir sama dengan over flow namun yang membedakannya adalah sede desain pergerakan air flownya, kalau sistem semi over flow air menuju ke sebagian flow aja dan terdapat soisi kontruksi yang klebih tinggi. sostem semi flow ini bisa dibuat bermacam model konsep kolam tanpa batas dan kolam tepi.

Gambar mengenal kolam renang semi over flow
Gambar mengenal kolam renang semi over flow sumber invinitypools.id 

5. Kolam Renang Mini dengan Pagar Bambu

Kolam mini santai cukup unik ini, karena dihiasi dengan bambu yang terlalu tinggi. yang nyaman memisahkan kolam dengan halaman di luar belakang.

Gambar pagar kolam renang dengan bambu
Gambar pagar kolam renang dengan bambu sumber lombokhire.com

6. Kolam Renang Minimalis Dalam Ruangan

Memiliki bentuk kolam renang persegi panjang seperti ini bisa Anda gunakan untuk aktivitas lain. Seperti tempa berfoto bersama keluarga yoga, atau ruang bermain anak. Selain itu pada malam hari kolam renang milik Anda akan terlihat indah berkata lampu atau lilin yang kamu pasang di sisi kolam.

Gambar contoh desain kolam renang minimalis dalam ruanga
Gambar contoh desain kolam renang minimalis dalam ruangan sumber narmadi.com

7. Kolam Renaeng Tanpa proses Finishing

Kolam renang yang satu ini memadukan dengan dinding semen setengah jadi. Desain seperti ini memunculkan kesan rumah bergaya seni industri cocok untuk Anda yang tidak terlalu mewah dan mudah untuk menguras dan membersihkan kolam tersebut.

Gambar kolam renang tanpa proses finisahing, tips pilih jenis finishing
Gambar kolam renang tanpa proses finisahing, tips pilih jenis finishing sumber kolamrenangku.com

8. Kolam Renang Kecil dengan Beberapa Anak Tangga

Kolam seperti ini menggunakan anak tangga pada kolam mini ini akan memberi kesan ukuran kolam yang cukup dalam, tetapi dengan luas yang tidak terlalu besar. KOlam ini pas untuk anda yang tidak mau terlalu lelah dalam membersihkan atau menguras kolam.

Gambar tangga kolam renang dengan beragam kegunaannya
Gambar tangga kolam renang dengan beragam kegunaannya sumber mandorkolam.com

9. Kolam Renang Minimalis dengan Taman Mini

Kolam renang dengan taman mini di sekelilingnya juga bisa jadi pilihan yang tepat. terutama buaat Anda yang senang berkebun atau punya tanaman. menggabungkan kedua hobi anda ini tentu akan memberikan suasan yang menarik dan berbeda kamu bisa menikmati dua hobi sekalgus, berebang sambil menikmati pemandangang kebun mini. Anda bisa menanam berbagai tanama yang sesuai dengan selaera Anda. Bahkan Anda bisa membuat kebun bunga, kebun buas atau kebun sayuran. Anda juga bisa menenam rumput disekitar kolam sehingga sebagai batas kolam dan tanaman-tanaman seperti yang ada di gambar di atas.

Gambar kolam renang dengan taman mini sumber properti.kompas.com

10. Kolam Renang Menyatu dengan Elemen Batu Alam

Desain kolam renang mungil seperti ini cocok untuk Anda yang suka suasana alami. Penambahan elemen batu bata atau batu alam lainnya disekitar kolam akan mempercantik tampilan kolam renang pribadi di rumah Anda. tambahkan pula beberapa tanaman hias untuk memperkuat kesan alaminnya. Bisa anda pada waktu malam hari untuk menambahkan lilin atau lampu agar terlihat sangat klasik dan alami.

Gambar jenis batu alam untuk kolam renang sumber 99.co

Demikian inspirsasi desain kolam renang yang kami rangkum dan tak hanya desain kolam renang saja kamu bisa mencoba jenis atap rumah selain melindundi rumah juga bisa melinduni kolam renang Anda dari daun yang bertebaran dan menghindari dari hujan dan panas matahari tentu Anda bisa  berkereasi dan mewujudkan kolam renang dengan ide Anda, selamat mencoba.  Semoga informasi ini bermanfaat.

Posting Komentar untuk "10 Desain Kolam Renang Dengan Konsep Minimalis "