Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Liburan Ke Jogja Bagi Pemula

Siapa yang tidak tertarik liburan ke Jogja? Kota Gudeg yang sudah populer di Indonesia dengan berbagai destinasi wisatanya. Jogja memang mempunyai tempat wisata lengkap mulai dari wisata alam sampai wisata budayanya. Tak ayal jika banyak traveler yang menjadikan Jogja sebagai tempat tujuan liburan berikutnya. 

Liburan ke Jogja, sebenarnya tak memerlukan budget yang banyak sekali, dengan cukup merencanakan perjalanan dengan cermat dan tepat maka pengeluaran dalam perjalanan bisa diminimalkan. Karena jika ditelusuri lebih lanjut banyak objek wisata yang mengeluarkan biaya yang tidak banyak.


Tips Liburan Ke Jogja Yang Menyenangkan Bagi Pemula


Seperti yang dijelaskan di atas perlu berhati-hati dalam pengelolaan dana liburan ke Jogja. Budget yang membengkak tentu akan menjadikan pengalaman tidak semaksimal mungkin. Karena jika berada di Jogja kalian bisa mendapatkan keua-duanya. Anda bisa menghabisnya banyak biaya, tetapi anda juga bisa berhemat banyak biaya.

Jangan khawatir traveler, pada artikel ini akan diulas tentang liburan di jogja khusus untuk kalian yang belum pernah ke jogja ataupun masih pemula dalam hal traveler. Berikut beberapa ulasannya yang bisa dipraktekan:

Menentukan Tujuan Yang Jelas


Hal pertama yang paling krusial harus dilakukan yaitu menentukan tujuan wisata secara jelas. Apalagi bagi traveler yang baru pertama kali menjajakan ke Kota Gudeg. Rencanakan tempat wisata mana saja yang ingin dikunjungi. Dengan perencanaan matang maka bisa menjadi patokan untuk membuat estimasi pengeluaran biayanya sehingga tak ada uang yang dihamburkan untuk hal-hal yang tidak perlu.

Menentukan Transportasi


Banyak jalan menuju Roma, hal tersebut juga berlaku untuk banyak jalan menuju ke Jogja. Sekarang ini banyak media transportasi yang ditawarkan mulai dari memakai motor, mobil, bus, kereta, ataupun pesawat. Untuk menikmati perjalanan yang cepat dan nyaman bisa menggunakan pesawat menuju Jogja. Namun, jika untuk meminimalkan biaya pengeluaran maka bisa menggunakan bus ataupun kereta. Modal transportasi tersebut juga tak kalah serunya selain bisa menikmati pemandangan selama perjalanan juga bisa berinteraksi dengan traveler lainnya.

Untuk menuju ke berbagai tujuan wisata banyak sekali transportasi yang disediakan. Traveler bisa memilih sesuai dengan kenyamanan dan kebutuhan. Jika ingin menikmati suasana Jogja bisa menggunakan andong maupun becak. Jika ingin menghemat pengeluaran bisa menggunakan transportasi umum. namun, jika dirasa waktu terbuang karena menunggu lamanya transportasi tersebut bisa dengan menyewa mobil. Sewa Hiace Jogja terpercaya bisa dipesan melalui jogjahiace.com

Memburu Tiket Promo


Salah satu hal penting dalam perancangan budget liburan yaitu transportasi. Supaya biaya perjalanan tidak membengkak maka ada baiknya jika meluangkan waktu untuk mencari tiket promo. Pada umumnya tiket dengan harga miring beredar pada awal maupun akhir tahun. Setelah tiket promo didapatkan maka sisa budget lainnya bisa dialokasikan ke pos lainnya.

Namun hal ini cuma untung-untungan untuk mendapatkannya, karena munculnya tiket promo tidak bisa dipastikan, munculnya bisa kapan-kapan saja. Namun anda tidak boleh berkecil hati, anda bisa mengecek tiket promo setiap harinya untuk mendapatkannya. Anda juga bisa mencari tiket promo pada layanan tiket online untuk kemungkinan lebih besar.

Selektif memilih Penginapan


Semakin banyak wisatawan lokal ataupun mancanegara yang bolak-balik mengunjungi Jogja maka semakin banyak pula layanan yang menyediakan penginapan. Para traveler tentu harus selektif untuk memilih tempat bermalam di Jogja. Bagi traveler yang ingin berhemat maka bisa memilih hotel kapsul atau hotel model dormitory. Karena hotel tersebut bisa memangkas biaya penginapan yang agak mahal. Maka sisanya bisa digunakan untuk keperluan lain yang lebih berguna dan untuk berjaga-jaga jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Jadi itulah review perencanaan liburan ke Jogja bagi pemula. Untuk masalah makanan anda tidak perlu khawatir karena di jogja bisa anda temukan warung makan atau rumah makan yang harganya tidak terlalu tinggi. Meskipun begitu makanan tersebut tidak kalah nikmat dengan makanan restoran mewah lainnya. Dengan cara itu juga anda bisa mendapatkan pengalaman mendapatkan suasana orang-orang di jogja. Sampai jumpa pada artikel lainnya.

Posting Komentar untuk "Tips Liburan Ke Jogja Bagi Pemula"