Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Berwisata ke Jogja Bagi Keluarga Besar


Berwisata pada masa sekarang menjadi kebutuhan manusia. Kebutuhan sekunder inilah yang jika tidak dipenuhi akan mengganggu psikologis bagi sebagian orang. Banyangkan saja, dengan aktivitas kerja dari senin sampai sabtu dan dilakukan rutin selama kurang lebih delapan jam jika kita tidak refresing dan meluangkan waktu untuk merefresh otak kita, maka segala sesuatu akan terasa menjemukan.

Hiace cocok untuk wisata. Sumber IG @shuta75

Oleh karena itulah, nerwisata terkadang dijadikan agenda rutin dalam suatu keluarga. Dalam kehidupan berkeluarga, tak jarang kita menyelenggarakan kegiatan wisata atau piknik bersama dengan keluarga besar yaitu keluarga kita dan ditambah keluarga paman atau bibi atau yang lain. Dengan banyaknya anggota keluarga yang diikutkan tentu menambah serunya suasana dan juga perjalanan wisata.

 Jika kegiatan wisata itu diikuti oleh suatu keluarga besar dengan jumlah anggota keluarga belasan tentu akan tidak mungkin menggunakan satu mobil pribadi. Dan akan terlalu mengeluarkan banyak uang jika menyewa satu bus. Maka di bawah ini beberapa tips berwisata bagi keluarga dengan jumlah keluarga yang besar.

Tips Wisata di Jogja Bagi Keluarga Besar


1. Menyewa kendaraan yang tepat

Sebenarnya tidak perlu bingung. Kita bisa menyewa kendaraan yang berukuran lebih besar dari mobil pribadi tetapi lebih kecil dari ukuran bus. Kita bisa menyewa mobil semacam Elf atau Hiace untuk mengangkut seluruh keluarga besar kita. Persewaan di jogja untuk mobil type jumbo ini ada di berbagai tempat. Sehingga harga sewa Hiace Jogja atau mobil lain yang sejenis  cenderung kompetitif.

Kemudahan berwisata menggunakan jasa sewa mobil diJogjakarta ini selain karena banyaknya jasa persewaan mobil, juga banyaknya agen penyedia perjalanan wisata. Sehingga jasa sewa mobil dan jasa agen wisata merupakan satu kesatuan penopang keberlangsungan pariwisata di Jogjakarta.

2. Tentukan tempat wisata yang pas

Destinasi wisata di Jogja yang cocok untuk keluarga juga banyak bertebaran di seantero Jogjakarta. Bisa ke wisata edukasi dengan mengunjungi berbagai museum di Jogjakarta. Atau menikmati sajian kuliner khas Jogja dengan mendatangi restoran gudeg yang rekomended di Jogja. Atau sekedar jalan jalan di destinasi wisata alam di Jogja. Semua bisa kita lakukan setelah kita sampai di Jogja.

Dan alangkah baiknya sebelum mengunjungi tempat wisata di Jogja, maka destinasi wisata yang akan dituju hendaknya dibicarakan terlebih dahulu. Karena bisa jadi tiap anggota keluarga berbeda dalam selera wisatanya. Karena banyak juga orang yang tidak suka dengan cuaca pantai yang panas sehingga dia tidak suka ke pantai atau akan alergi jika terpapar cuaca dingin sehingga menghindari daerah dingin.

3. Rencanakan dengan matang

Bagi keluarga wisatawan yang berasal dari luar Jogja untuk kemudahan mendapatkan mobil secara tepat waktu bisa pesan secara online di persewaan mobil Jogja sebelum sampai ke Bandara Adisucipto. Sehingga anda bisa segera di jemput ketika anda sudah sampai di Bandara yang memiliki kisahsejarah fenomenal di Jogja ini. Dan setelah itu tentu penjemput akan segera mengantarkan ke tujuan sesuai perjanjian atau pesanan.

Wisata Keluarga. Sumber IG @safoura.asghari

Maka alangkah baiknya jika pemesanan secara online tersebut dilakukan sedetail mungkin paket pesanannya. Oleh karena itu disarankan pesan dalam satu paket perjalanan wisata yaitu paket wisata yang terdiri atas sewa mobil,tujuan wisata, tempat makan dan penginapan. Maka disinilah fungsi dari perencanaan itu begitu penting. Sehingga tidak ada istilah waktu yang molor atau terlambat.Oleh karenanya, jika sekiranya perlu dibuat semacam panitia kecil yang diserahi tanggung jawab untuk mengurusi urusan tertentu maka alangkah baiknya dibuat kepanitiaan.

4. Gunakan momen sebaik dan semaksimal mungkin

Berwisata dengan keluarga besar tentunya jarang sekali dilakukan. Maka dengan adanya agenda yang jarang dilaksanakan inilah kita bisa memaksimalkan dan menggunakan momen-momen terbaik dengan tepat. Di tempat wisata yang kita kunjungi, kita bisa mengabadikan momen-momen indah tersebut dengan membuat foto keluarga.

Maka persiapkanlah dengan matang dan bawalah segala sesuatu yang diperlukan dalam momen istimewa ini. Kita bisa siapkan kamera, dan baterai cadangan yang cukup. Selain itu acara kebersamaan seperti ini sebenarnya bisa di barengkan dengan momen tertentu. Bisa ulang tahun pernikahan, bisa ulang tahun kelahiran dan sebagainya. Sehingga kegiatan wisata yang di laksanakan bisa menjadi lebih bermakna.

Posting Komentar untuk "Tips Berwisata ke Jogja Bagi Keluarga Besar"