Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perusahaan Karoseri Penghasil Produk Bus Wisata High Class Terbesar di Indonesia




Perusahaan karoseri merupakan perusahaan yang terdepan yang menghasilkan produk-produk berupa bus pariwisata mulai dari yang ekonomis hingga yang high class. Berikut akan dibahas mengenai beberapa perusahaan karoseri terbesar yang terdapat di Indonesia.

1. Karoseri adi putro

Adi Putro didirikan oleh kakak beradik yang memiliki pengalaman bekerja di sebuah dealer otomotif pada tahun 1973. Mereka memulai kreasi karoseri dari sebuah pick up keluaran Mitsubishi Colt T120 untuk dijadikan kendaraan yang mampu memuat penumpang dengan jumlah tertentu. Dengan kemampuan ini, mereka mendirikan perusahaan karoseri dibawah manajemen PT Adiputro Wirasejati dan Adi Putro menjadi salah satu peletak standardisasi perusahaan karoseri di Indonesia. Karoseri Adi Putro banyak memproduksi bus berkelas eksekutif . Bus-bus hasil produksi perusahaan ini antara lain Travego, New Travego, Setra selendang, serta Setra Top Class 50. Bus-bus ini diproduksi di workshop yang berlokasi di daerah Karanglo, Singosari, Malang. Banyak juga perusahaan sewa bus Jogja yang memesan bus wisata dari karoseri ini.

2. Karoseri Morodadi Prima

Morodadi Prima merupakan perusahaan karoseri yang berdiri sejak tahun 1964 oleh Bapak Lie Bambang Gunawan, seorang lulusan dari Akademi Fine Art. Dilihat dari namanya, “Morodadi” memiliki makna kepercayaan. Diibaratkan bahwa kedatangan (moro) konsumen yang memberikan keyakinan penuh akan mendorong perusahaan untuk menghasilkan (dadi) produk berkualitas tinggi. Inilah yang disebut dengan kepercayaan. Dengan ini pula beliau memulai usahanya.

Karoseri Adi Putro (ilhamrizqi14.blogspot.com)
Ternyata benar, dikemudian hari selama hampir tiga dekade sejak didirikan, PT. Morodadi Prima berhasil mendapatkan kepercayaan baik dari masyarakat bahkan hingga pemerintah Indonesia untuk memesan produk-produk karoseri dari perusahaan ini. Produk-produk yang dihasilkannya antara lain, Airport Bus, New Setra, Aero Queen dan produk-produk lainnya. Workshop perusahaan ini berlokasi di Jl. Raya Randu Agung No.1, Karangkunci, Randuangung, Singosari, Malang.

3. PT Mekar Armada Jaya

Perusahaan karoseri New Armada yang merupakan PT. Mekar Armada Jaya, didirikan sejak tahun 1974 oleh David Herman Jaya. Produk pertama yang dihasilkan adalah menyulap mobil pick up Mitsubishi Colt T120SS menjadi sebuah mini bus. Kini perusahaan ini berkembang sebagai salah satu perusahaan karoseri terbesar di Asia Tenggara.

Perusahaan ini telah berumur 40 tahun dan memiliki kapasitas produksi lebih dari 1.000 unit perbulannya. Ekspor produk-produk perusahaan ini menjangkau wilayah antara lain Cyprus, Saudi Arabia, Sri Lanka dan Brunei Darussalam. Produk-produk yang dihasilkan antara lain All New Aristo, Aristovo, Evonext dan yang menjadi unggulannya adalah Evolander Super High Deck. Perusahaan ini juga memproduksi double decker diantaranya Paradise dan Highlander. Lokasi perusahaan karoseri New Armada berada di Jl. Mayjen Bambang Soegeng No.7, Kedungdowo, Mertoyudan, Magelang.

Demikian ulasan mengenai perusahaan-perusahaan karoseri terbesar di Indonesia. Bahkan terdapat perusahaan yang bisa merambah ke pasar internasional. Tentunya, hal ini merupakan sebuah kebanggaan bagi Indonesia selain juga bisa memberikan dampak peningkatan perekonomian di Indonesia. Untuk artikel lain mengenai tips menyewa bus pariwisata silahkan klik di sini. Semoga pembahasan ini bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Perusahaan Karoseri Penghasil Produk Bus Wisata High Class Terbesar di Indonesia"