Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cetak Buku Yasin Jogja di 10 Percetakan Berikut Ini

Sebagai daerah pelajar, banyak layanan percetakan yang bisa dijumpai di Jogja yang melayani jasa cetak buku yasin Jogja. Meski demikian, tidak semuanya buka 24 jam. Tidak semua percetakan memiliki harga yang terjangkau pula. Selain itu, dalam mencetak buku yasin, ada tipsnya agar lebih ramah dikantong. 


Buku yasin merupakan buku saku kecil berisikan ayat-ayat tahlil serta Surah yasin. Biasanya buku yasin bermaksud memudahkan jamaah tahlil untuk turut serta melantunkan bacaan tahlil. Meski terkesan berhubungan dengan acara tahlilan orang yang baru meninggal, buku yasin sejatinya tidak hanya dicetak untuk keperluan itu saja.


Sebab, buku yasin juga banyak dibaca oleh jamaah masjid setelah sholat fardhu. Buku yasin juga bisa dibawa dan dibaca dimana saja karena ukurannya yang pas di saku. Jika buku yasin diperlukan untuk bacaan sehari-hari, agaknya, Anda bisa membelinya per picis di toko buku terdekat.


Namun bila Anda hendak membeli buku yasin secara partai, Ada baiknya Anda membelinya di percetakan cetak buku yasin Jogja. Selain lebih ekonomis, Anda juga bisa melakukan permintaan terhadap model buku serta tambahan kalimat doa tertentu atau gambar seseorang yang hendak dikirim doa melalui buku yasin.


Sayangnya tidak semua percetakan di Jogja menerima jasa cetak buku yasin. Dari sekian banyak percetakan yang ada, hanya beberapa yang melayani jasa cetak buku yasin. Sebab, tidak semua percetakan di Jogja memiliki alatnya, yaitu: mesin cetak offset, mesin cetak digital, mesin jilid spiral, mesin jilid staples (stapler), dan mesin pemotong kertas.


Adapun untuk rata-rata harga cetak buku yasin Jogja umumnya memberikan tawaran berupa semakin banyak buku yang dicetak, semakin murah harga buku yasin per picisnya. Umumnya harga buku yasin dengan softcover adalah sebagai berikut:

  1. Jumlah 30-50 dengan harga per picis 9.000

  2. Jumlah 51-70 dengan harga per picis 8.500

  3. Jumlah 71-100 dengan harga per picis 8.000

  4. Jumlah >100 dengan harga per picis 7.500

Daftar Percetakan Cetak Buku Yasin Jogja

Seperti telah disinggung sebelumnya, Jogjakarta memiliki banyak sekali toko percetakan. Apalagi di sekitar kampus. Namun sayangnya, secara umum percetakan hanya melayani fotocopi dan print biasa. 


Untuk itu, berikut adalah rangkuman daftar 13 tempat percetakan yang melayani cetak buku yasin Jogja dengan rating paling baik di internet. Patut diperhatikan bahwa secara umum jasa percetakan tidak dapat memproses pesanan buku yasin secara partai dalam satu hari. 


Meski demikian Anda tetap dapat memangkas anggaran yang ada dibandingkan dengan membelinya di tempat lain. Terlebih, daftar percetakan berikut juga secara khusus melayani pembuatan buku-bukuan, termasuk buku saku yasin.

1. Tinta Cetak (Cetak Buku Yasin Jogja)

Cetak Buku Yasin Jogja di 10 Percetakan Berikut Ini
Ilustrasi buku saku Yasin. Sumber: Google.com


Toko percetakan ini berlokasi di Jl. Waringin No.15, Jaranan, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, DIY. Beberapa konsep buku yasin yang ditawarkan antara lain: Buku yasin custom, buku yasin motif, buku iqro + juz’amma, buku yasin paket tasbih, produsen lanyard dan banyak lainnya.


Harganya cukup terjangkau, per picis buku yasin mulai dari 4.300 rupiah. Anda dapat kustomisasi pesanan buku saku Anda, mau print full color atau tidak. Selain itu, layanan percetakan di Tinta Cetak juga tersedia secara online, baik di sosial media, shoppe, dan e-commerce lainnya.

2. Cetak Buku Yasin I Majmu’ Syarif I Al Qur’an I Hampers - Yasin Story

Nama toko tersebut bisa Anda temukan melalui google maps. Lokasi aslinya berada di Jl. Wonosari No.KM 12, Payak, Srimulyo, Kec. Piyungan, Kabupaten bantul, DIY. Sesuai dengan namanya, toko percetakan cetak buku yasin Jogja ini melayani cetak Al-Qur’an dan hadist, serta buku agama lainnya sesuai dengan request Anda.


Jika Anda berlokasi di daerah Piyungan dan sekitarnya dan ada hajat, tempat percetakan ini sangat direkomendasikan.

3. KATADOA (Cetak Buku Yasin Jogja)

Cetak Buku Yasin Jogja di 10 Percetakan Berikut Ini
Ilustrasi buku Yasin. Sumber: Google.com


Percetakan KATADOA berlokasi di Jl. Griya Saka Permai Jl. Nakula No.A41, Plumbon, Sardonoharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, DIY. Jika Anda punya hajat, Anda dapat datang ke lokasi tersebut pada pukul 09.00 - 17.00 setiap harinya.


Contoh model cetakan buku yasinnya adalah buku saku cetakan non warna dengan sampul beludru serta logo Allah SWT. Atau salah satu model lainnya, yakni buku yasin dengan sampul tebal dan tasbih.

4. Azam Media Print

Azam Media Print merupakan tempat percetakan rumahan yang berlokasi di Jl. Segaran, Kedulan, Tirtomartani, Kecamatan Kalasan, kabupaten Sleman, DIY. Azam Media print merupakan tempat cetak spanduk, kartu nama, buku yasin, nota, sablon, papan nama, serta neon box.

5. Sansekerta Advertising

Percetakan buku yasin Jogja yang profesional dan tepat waktunya lainnya adalah Sansekerta Advertising. Berlokasi di Jl. Semanggu, Gedong Kuning KG I/51 RT 15 RW 05 Rejowinangun, Kotagede - Yogyakarta, percetakan rumahan ini siap melayani cetak buku yasin dan kebutuhan cetak lainnya.


harga yang tertera untuk tiap picis buku yasinnya, adalah senilai 17.500 dengan model sampul beludru dan logo custom. Harga akan semakin turun jika pesanan lebih banyak.

6. Samara Print Shop

Cetak Buku Yasin Jogja di 10 Percetakan Berikut Ini
Ilustrasi buku saku Yasin dan tahlil. Sumber: Google.com


Samara Print Shop berlokasi di Jl. Sidorejo Salakan, Demangan, Selomartani, Kecamatan kalasan, kabupaten Sleman, DIY. Anda dapat kunjungi lokasi tersebut setiap hari mulai pukul 06.30 - 21.00. Percetakan satu ini memiliki layanan yang cukup lengkap, meliputi: cetak nota, fotocopy, jilid, dan lainnya.

7. Cetakyasin.id

Cetakyasin.id menawarkan pelayanan dan pengiriman di hari yang sama. Anda dapat kunjungi percetakannya di Jl. Prof Soepomo 1V, Warungboto, Umbulharjo, Yogyakarta atau hubungi nomor mereka di 0853 - 7706 - 2773.


Selain buku yasin, cetakyasin.id juga melayani cetak buku tahlil dan Majmu Syarif terbaik dan termurah bergaransi. Pelayanan mulai dari satuan hingga ribuan serta melayani pula souvenir khas muslim seperti: tasbih, peci, mukenah, atau sarung dengan packaging berpengalaman


Adapun untuk harga buku yasin dimulai dari Rp. 5000 yang bisa dikustomisasi dengan desain sesuai keinginan Anda. 

8. Zogya Grafindo

Zogya Grafindo dikenal sebagai percetakan buku yasin Jogja profesional yang tepat waktu dan sabar. Anda dapat temukan lokasinya di Jl. Pandeyan No.33, Pandeyan, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, DIY. 

Cetak Buku Yasin Jogja di 10 Percetakan Berikut Ini
Ilustrasi kitab saku Yasin. Sumber: Google.com

Selain itu, jika Anda ingin memesan buku yasin dengan konsep yang tidak biasa, Anda bisa bermain ke lokasi Zogya Grafindo untuk melakukan konsultasi dan menemukan beberapa contoh model cetakan yasin yang ada.

9. Islamic Souvenir Center I Cetak Buku Yasin, Majmu Syarif, Alquran Jogja

Toko percetakan kawakan berikut ini berlokasi di Jl. Ki Penjawi No. 22, Prenggan, Kecamatan Kotagede, Kota Yogyakarta, DIY. Anda dapat memesan kitab yasin sejumlah eksemplar sesuai dengan yang Anda inginkan. Berdasarkan komentar dan review dari pelanggan sebelumnya, harga dan kualitas yang diberikan cukup memuaskan.

10. Percetakan MMJ

Percetakan MMJ berlokasi di Sleman, tepatnya di Jl. Jati Mataram No. 258, Kutu Dukuh, Sinduadi, Mlati. Meskipun lebih dikenal sebagai tempat percetakan nota murah, percetakan MMJ juga melayani cetak buku yasin Jogja dengan kualitas yang baik.


Itulah rekomendasi tempat percetakan yang melayani cetak buku yasin di Jogja. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Simpan informasi ini dengan menyalin tautan dan menaruhnya di memo. Terima kasih.


Posting Komentar untuk "Cetak Buku Yasin Jogja di 10 Percetakan Berikut Ini"