Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Daftar Bengkel Kenteng Magic Jogja Yang Perlu Anda Coba

Kenteng magic juga bisa disebut juga ketok magic merupakan metode untuk memperbaiki body mobil yang penyok, lecet, tergores, dan lainnya agar bisa kembali seperti semula. Tetapi untuk permasalahan mengenai bengkel mobil untuk perbaikan bodi mobil. Tak lepas dari dua jenis bengkel, yaitu bengkel mobil body repair dan bengkel kenteng magic. Kedua bengkel ini sama-sama memiliki kemampuan untuk memperbaiki bodi mobil yang penyok, lecet, tergores, dan lain-lain. 

Tentunya berbeda metode perbaikan pada pekerjaannya, dimana kenteng magic menggunakan metode ketok halus dengan mengetuk dengan kayu, sedangkan body repair mobil menggunakan metode ketok las untuk memperbaiki bodi mobil. 

Cara ini mempunyai kelebihan dan kekurangan tetapi pada intinya tetap sama untuk memperbaiki bodi yang rusak agar kembali normal seperti sebelumnya. Dalam memperbaiki bodi mobil sangat tergantung pada keahlian pekerja. Tidak semua bengkel bisa menerapkan dua metode ketok halus dan ketok las secara bersamaan, karena keterbatasan jumlah tenaga ahli ketok halus sekarang. 

Biasanya bengkel menerapkan satu metode saja yaitu ketok las untuk memperbaiki bodi dan chasis mobil. Saat memperbaiki chasis yang bengkok perbaikan dengan ketok halus sangat tepat untuk mempertahankan kekuatan chasis dan apabila bagian chasis patah terlipat atau mungkin putus maka metode ketok las yang diterapkan.

Selanjutnya bagaimana cara perbaikan kenteng magic, Apakah benar-benar aman dan sesuai dengan harapan saat mobil telah selesai diperbaiki?

Cara perbaikan bodi mobil di bengkel kenteng magic

1. Cek Kondisi Kerusakan

Sebelum memulai proses perbaikan awalnya adalah dengan menganalisa terlebih dahulu. Mulai dari seberapa besar tingkat kerusakan seperti penyok, lecet, tergores, hingga kerusakan lainya pada bodi mobil.

Berikut adalah menentukan bagaimana cara perbaikan untuk menghilangkan kerusakan tersebut dengan metode dan juga berapa lama harus selesai. Ini penting agar kondisi mobil bisa kembali sempurna lagi.

Kemudian mobil di masukkan ke dalam tempat khusus yang dimana tempat ini merupakan tempat anda tidak bisa masuk. Pada proses cek dan analisa kondisi kerusakan ini nantinya akan berhubungan untuk bagaimana cara memperbaiki bodi mobil terbaik untuk dilakukan.

2. Tempat Khusus Kenteng Magic

Tempat khusus bagi pekerja untuk melakukan proses pengerjaan memang sangat penting. Sebab, disitulah mereka bisa memulai bekerja dengan kemampuan-kemampuan yang dimilikinya untuk menciptakan hasil akhir yang memuaskan bagi para konsumen. Tempat khusus ini akan membuat para pekerja lebih leluasa saat mengerjakan pekerjaan tanpa pengawasan rutin yang bisa membuat risih dan canggung saat sedang memperbaiki. Inilah yang menjadi alasan utama kenapa proses di kenteng magic begitu rahasia. 

3. Pengerjaan di Kenteng Magic

Selanjutnya adalah tahap pengerjaan, dalam melakukan proses pengerjaan ini diterapkan oleh kenteng magic yang memang memiliki cara berbeda dari bengkel perbaikan bodi pada umumnya. Tapi, tetap saja masih banyak orang yang selalu mempercayakan mobilnya untuk diperbaiki. Walaupun alat-alat yang digunakan oleh bengkel ini cenderung ketinggalan zaman. 

Gamabar tempat service kenteng magic, sumber: Sumber: obs.line scdn.net

Seperti hair dryer alat khusus untuk menarik bagian yang penyok, kemudian juga ada alat-alat pendukung seperti dent removal, martil, las, kawat, pencapit, dll. Untuk proses pengerjaannya, tentu saja hal ini sifatnya rahasia. Kenteng magic biasanya memerlukan waktu semalaman saat bodi mobil yang penyok menjadi utuh kembali bentuknya. Faktor pentingnya adalah kecepatan, ketelatenan, dan kecepatan waktu.

4. Cat Bodi Mobil

Setelah proses pengerjaan maka tahap berikutnya adalah pengecatan ini bisa dilakukan saat bodi mobil sudah mulus dan tidak ada bagian yang rusak sekecil apapun. Kendala utamanya adalah tahap pengecatan ini harus bisa menyamakan warna asli dan warna yang baru agar tidak terlihat belang apabila sudah di cat. Ini juga harus diperhatikan agar tidak mengalami situasi seperti ini.

Gambar pengecatan pada bodi mobil, sumber: apollo singapore.akamaized.net

Untuk melakukan proses ini tentu saja butuh ketelitian agar perpaduan warna serasi, para pekerja harus cekatan dan cerdas. Warna merupakan bagian penting pada tahapan ini, jika masih belum serasi maka bisa diperbaiki lagi menggunakan warna yang tepat. 

5. Penyelesaian 

Pada tahap penyelesaian ini dilakukan demi menjaga kebersihan permukaan cat mobil. Setelah cat sudah benar-benar kering, bersihkan permukaan catnya agar tidak ada debu yang menempel. Dan kemudian lihat hasilnya, jika sudah bagus bisa di poles dengan menggunakan cairan pembersih agar catnya terlihat mengkilap. Dengan hasil akhir yang baik, maka bisa lebih puas dengan melihat penyok di bodi mobil terlihat rapi kembali.

Berikut ini ada beberapa bengkel kenteng magic yang tersebar di wilayah Jogja 

1. Ketok Magic Jogja ''Hans Auto''

Bengkel yang beralamat di Jalan Bantul No. 258, Kweni, Panggungharjo, Kec. Sewon, Bantul, Yogyakarta. Bengkel ketok magic yang melayani permasalahan pada bodi mobil anda seperti bodi mobil penyok, tergores, lecet, dan lainnya pada bodi mobil. 

Gambar hasil memperbaiki bodi mobil yang rusak, sumber: 1.bp.blogspot.com

Bengkel Magic Jogja ''Hans Auto'' buka setiap hari Senin - Minggu jam 07.15 - 17.15 WIB. Silahkan datang langsung di bengkelnya siap untuk memperbaiki permasalahan bodi mobil anda atau bisa menghubungi No Telp 0812-2626-3668.

2. Ketok Magic Kurnia Agung 

Bengkel Ketok Magic Kurnia Agung yang beralamat di Jalan Ring Road Timur No. 249, Sorowajan Banguntapan, Kec. Banguntapan, Bantul, Yogyakarta. Bengkel Ketok Magic Kurnia Agung melayani perbaikan pada bodi mobil anda akibat bodi mobil penyok, tergores, lecet, dan sejenisnya. Bengkel Magic Kurnia Agung buka setiap Hari Senin - Sabtu mulai dari jam 08.00 - 16.00 WIB. Apabila ada kerusakan pada bodi mobil anda segera datang langsung di Bengkel Magic Kurnia Agung bersedia untuk membantu masalah bodi mobil anda atau bisa menghubungi No Telp 0813-9119-5499. 

3. Kenteng Magic Pak ''Yuli''

Bengkel Kenteng Magic Pak ''Yuli'' beralamat di Jalan Cepoko Jajar, Perang Wedana, Potorono, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta. Bengkel yang melayani beberapa kendala pada bodi mobil anda yang rusak. Bengkel Kenteng Magic Pak ''Yuli'' buka setiap hari Senin - Minggu mulai dari jam 06.00 - 18.00 WIB. Silahkan datang di bengkelnya jika bodi mobil anda mengalami kerusakan yang parah bisa juga menghubungi No Telp 0851-0300-2293.

4. Bengkel Ketok Magic Skinner Auto Works

Bengkel Ketok Magic Skinner Auto Works beralamat di Jalan Tegalsari Raya, Sorowajan, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta. Bengkel ini melayani perbaikan pada bodi mobil anda yang rusak seperti penyok, tergores, lecet, dan lain sejenisnya. Bengkel Magic Skinner Auto Works buka setiap hari Senin - Sabtu mulai dari jam  08.30 - 16.30 WIB. Segera datang langsung di bengkelnya bila ada keluhan pada bodi mobil anda dan bisa hubungi dengan No Telp 0815-7870-8899.

5. Ketok Magic PDR

Bengkel Ketok Magic PDR yang beralamat di Jalan Jati, Gejayan, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Bengkel yang melayani service kerusakan pada bodi mobil anda seperti bodi mobil penyok, tergores, lecet, dan lain-lain.

Gambar lokasi bengkel ketok magic, sumber: Google Maps

Bengkel Ketok Magic PDR buka setiap hari Senin - Minggu dari jam 08.00 - 16.30 WIB. Silahkan datang di bengkelnya langsung untuk bisa membuat rapi lagi bodi mobil anda yang mengalami kerusakan dan bisa menghubungi No Telp 0813-9227-0161.

6. Kenteng Magic Singgang Jaya

Bengkel Kenteng Magic Singgang Jaya beralamat di Jalan Magelang KM 7, Mlati Beningan, Sendangadi, Kec. Mlati, Sleman, Yogyakarta. Bengkel yang sedia melayani perbaikan pada bodi mobil anda yang rusak seperti bodi mobil penyok, tergores, lecet, dll menjadikan bodi mobil anda halus dan rapi kembali. Bengkel Kenteng Magic Singgang Jaya buka setiap hari Senin - Sabtu dari jam 08.30 - 16.30 WIB. Segera datang di bengkelnya apabila bodi mobil anda menalami rusak parah atau bisa menghubungi No Telp 0816-4261-889.

7.  Kenteng Magic Citra Jaya

Bengkel Kenteng Magic Citra Jaya beralamat di Jalan Magelang KM 6 Barat Perempatan Jombor, Mraen, Sendangadi, Mlati, Sleman Yogyakarta. Akan melayani permasalahan pada bodi mobil anda seperti kenteng magic body penyok, repair body mobil, cat body mobil, cat total, poles body. Bengkel Kenteng Magic Citra Jaya buka setiap hari Senin - Sabtu mulai dari jam 08.00 - 17.00 WIB. Bengkel yang dikerjakan oleh pekerja yang sudah berpengalaman bisa di coba dan juga bisa menghubungi No Telp 0822-3190-2409.

8. Ketok Magic Pak Warno

Bengkel Ketok Magic Pak Warno beralamat di Mranggen, Jombor Kidul, Sinduadi, Kec. Mlati, Sleman, Yogyakarta. Bengkel Ketok Magic Pak Warno dapat melayani jasa ketok magic untuk bodi mobil anda yang rusak. Bengkel Ketok Magic Pak Warno buka setiap hari Senin - Sabtu jam 08.00 - 17.00 WIB. Jika ada keruakan pada bodi mobil anda bisa antar di Bengkel Ketok Magic Pak Warno.

9. Kenteng Magic Darma Karya 

Bengkel yang beralamat di Jalan Tegal Mraen No. 7 Mlati Beningan, Sendangadi, Kec. Mlati, Sleman, Yogyakarta. Bengkel Kenteng Magic Darma Karya sedia melayani jasa ketok magic mobil bodi mobil yang penyok, tergores, lecet, dan lain sebagainya. Akan tetapi bengkel ini juga melayani jasa pengelasan, pengecatan dan modifikasi mobil. Bengkel Kenteng Magic Darma Karya buka setiap hari Senin - Minggu, khusus hari Jum’at libur mulai  jam 09.00 - 16.00 WIB. Silahkan datang langsung di bengkelnya apabila punya masalah pada bodi mobil anda dan bisa menghubungi No Telp 0815-6933-499 dan bisa juga dengan No Telp 0812-2579-8699.

10. Ketok Magic Pradana Putra

Bengkel Ketok Magic Pradana Putra beralamat di Jalan Magelang No. 5, Kutu Dukuh, Sinduadi, Kec. Mlati, Sleman, Yogyakarta. Bengkel Ketok Magic Pradana Putra melayani keluhan pada bodi mobil anda seperti bodi mobil yang penyok tergores, lecet, dan lain sejenisnya. 

Gambar tempat bengkel ketok magic, sumber: Google Maps

Bemgkel Ketok Magic Pradana Putra buka setiap hari Senin - Sabtu mulai dari jam 08.00 - 17.00 WIB. Jika ada kerusakan pada bodi mobil anda segera perbaiki di Bengkel Ketok Magic Pradana Putra dapat juga menghubunginya dengan No Telp 0813-2851-7403.

Demikian daftar bengkel kenteng magic yang ada di wilayah Jogja. Perlu di buktikan, apabila bodi mobil anda mengalami kerusakan yang parah penyok atau yang lainnya. Segera bawakan mobil  anda ke bengkel kenteng magic terdekat di Jogja. Maka bodi mobil anda akan segera di perbaiki dan akan berubah kembali seperti sebelumnya.

Posting Komentar untuk "10 Daftar Bengkel Kenteng Magic Jogja Yang Perlu Anda Coba "