Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Bengkel Spesialis Kaca Mobil di Kawasan Jogjakarta

Kaca mobil merupakan salah satu bagian yang penting bagi kendaraan mobil. Fungsi dari kaca mobil untuk meningkatkan tampilan pada mobil, pengaman dari benda yang masuk ke mobil, dan mengurangi cahaya yang masuk ke mobil juga dari panas sinar matahari. Memang anggapan orang kaca mobil tampak seperti kaca biasa namun kaca mobil ini menggunakan kaca yang khusus. 

Ternyata kaca mobil terbagi menjadi 3 jenis yang umum digunakan pada kendaraan mobil diantaranya kaca tempered, kaca partially tempered, dan kaca laminated :

1. Kaca Tempered 

Kaca tempered adalah lembaran kaca yang dibuat dengan cara dipanaskan hingga mencapai suhu sekitar 650 derajat celcius kemudian didinginkan bertemperatur normal secara merata. Kaca jenis ini memiliki kekuatan tiga kali lipat lebih kuat dari kaca biasa, sehingga relatif sulit untuk dipecahkan. 

Namun kelemahannya, apabila tertembus benda tajam kaca ini akan mudah pecah berkeping-keping seperti kristal. Jenis kaca ini biasanya digunakan untuk kaca bagian samping dan belakang mobil. Keuntungan menggunakan kaca jenis ini tidak mudah pecah jika terkena benturan atau benda keras tumpul. Kaca jenis biasanya digunakan untuk bus. Jika terjadi keadaan genting, kaca samping bisa dengan mudah dipecahkan menggunakan alat pemecah yang biasa menempel di dinding kendaraan.

2. Kaca Partially Tempered

Kaca partially tempered adalah lembaran kaca yang proses pembuatan dilakukan mirip seperti kaca tempered namun kadar pendinginan di bagian tengah kaca (bagian yang berkenaan dengan daerah pandangan pengemudi) dikurangi.

Efeknya ketika pada saat kaca tersebut hancur akan retak menjadi bagian-bagian yang lebih besar, sehingga masih ada bagian-bagian tertentu yang bisa digunakan untuk melihat ke depan.

3. Kaca Laminated

Kaca laminated jenis kaca ini adalah gabungan dua lembar kaca yang pada bagian tengahnya dilapisi dengan sebuah synthetic resin film seperti pvb (polyvinyl butyral) yang transparan, kuat, dan bebas dari proses perubahan warna.Kaca laminated memiliki kaca film yang kuat.  Kaca ini tidak mudah pecah karena ada kaca film yang merekat di tengah-tengahnya mampu menahan benturan sampai kondisi tertentu.

Gambar jenis kaca laminated pada mobil, sumber: ennergimotorsport.com

Apabila kaca jenis laminated tersebut terkena benturan yang menyebabkan pecah, kaca laminated tidak terpecah berkeping-keping dan tidak berhamburan melainkan hanya menjadi retakan-retakan besar yang tetap melekat pada film tersebut, sehingga daya pandang tetap dapat dipertahankan. Dan kaca jenis ini dapat menahan sinar ultraviolet. Oleh karena itu, sifat jenis kaca laminated yang pecahannya tidak berhamburan sehingga lebih aman dibanding tempered. Jenis kaca laminated biasanya digunakan untuk kaca bagian depan mobil.

Berikut ini ada beberapa daftar bengkel kaca mobil di sekitar Jogja:

1. Bengkel Kaca Wening

Bengkel Kaca Wening beralamat di Jalan Randu Gumbolo, Manggisan, Baturetno, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta. Bengkel ini bersedia melayani perbaikan pada kaca mobil anda yang mengalami retak, pecah, maupun lecet.

Gambar proses ganti kaca mobil, sumber: Google Maps

Bengkel Kaca Wening ini buka setiap hari Senin - Minggu jam 07.00 - 17.30 WIB. Silahkan datang di bengkelnya atau bisa menghubungi No Telp 0815-7874-2009.

2. Bengkel Bubun Variasi Kaca Film

Bengkel kaca ini beralamat di Jalan Bantul KM 6,5 Nyemengan, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, Yogyakarta. Bengkel tersebut melayani perbaikan berbagai kerusakan yang ada pada kaca mobil anda. 

Bengkel ini buka setiap hari Senin - Minggu dari jam 08.00 - 17.00 WIB. Silahkan kunjungi bengkelnya dan bisa juga menghubungi No Telp 0813-2848-0081.

3. Bengkel Padhos Glass

Bengkel kaca ini beralamat di Jalan Wates No.KM 10, RW.RT 08, Karanglo, Argomulyo, Kec. Sedayu, Bantul, Yogyakarta. Bengkel yang melayani perbaikan berbagai kerusakan yang ada pada kaca mobil anda seperti kaca kendaraan mobil Anda pecah, retak, atau ingin menggantinya dengan yang baru bisa saja datang langsung di bengkelnya.

Bengkel yang buka setiap hari Senin - Sabtu dari jam 09.00 - 16.30 WIB. Atau bisa konsultasi dengan menghubungi No Telp 081578155391.

4. Kikim Variasi Mobil

Kikim Variasi Mobil beralamat di Jalan Parangtritis No.KM 4,5 Druwo, Bangunharjo, Kec. Sewon, Bantul, Yogyakarta. Kikim Variasi Mobil tidak hanya service kaca mobil Kikim Variasi Mobil juga menyediakan penjualan auto accessories, kaca film, audio, dan ac.

Kikim Variasi Mobil buka setiap Hari Senin - Minggu mulai dari jam 08.00 - 17.00 WIB. Apabila ada keperluan silahkan datang di bengkelnya atau bisa menghubungi No Telp 0822-4182-2016

5. Bengkel Kaca Jogja Dr. Cermin

Bengkel kaca ini beralamat di Glondong, Tirtomartani, Kec. Kalasan, Sleman, Yogyakarta. Jogja Dr. Cermin melayani permasalahan pada kaca mobil anda yang rusak seperti lecet, retak, bahkan pecah.

Gambar bengkel kaca Dr. Cermin, sumber: Google Maps

Bengkel Kaca Jogja Dr. Cermin buka setiap Hari Senin - Sabtu dari jam 08.00 - 17.00 WIB. Jika kaca mobil Anda rusak parah maka segera bawakan ke bengkel tersebut atau bisa menghubunginya dengan No Telp 0821-4410-0600.

6. Bambang Kaca

Bengkel Bambang Kaca beralamat di Jalan Doktor Sutomo No. 53, Klitren, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Yogyakarta. Bengkel ini menerima perbaikan kaca mobil Anda yang rusak parah seperti pecah, retak, dll tidak hanya bengkel saja tetapi tempat ini juga sebagai toko kaca. 

Toko dan Bengkel ini buka setiap Hari Senin - Sabtu dari jam 08.00 - 17.00 WIB. Silahkan datang langsung jika kaca Anda mengalami kerusakan atau bisa menghubungi No Telp 0274-543-791.

7. Spesialis Kaca Film 

Spesialis Kaca Film yang beralamat di Kutu Asem, Sinduadi, Kec. Mlati, Sleman, Yogyakarta. Spesialis Kaca Film ini melayani pasang kaca film mobil Anda yang ingin diganti.

Spesialis Kaca Film buka setiap Hari Senin - Minggu mulai dari jam 08.00 - 21.00 WIB. Spesialis Kaca Mobil juga siap melayani panggilan bisa menghubungi No Telp 0878-3930-0133.

8. Workshop Kaca Film

Workshop Kaca Mobil yang beralamat di Jalan Wiyoro Kidul No.5, Wiyoro, Baturetno, Kec. Banguntapan, Bantul, Yogyakarta. Workshop tersebut melayani kaca film mobil, kaca film gedung, accessories mobil, audio mobil, central lock, ac mobil, alarm mobil, salon mobil.

Workshop Kaca Film buka setiap Hari Senin - Minggu dari jam 08.00 - 21.00 WIB. Silahkan datang apabila kaca mobil Anda ingin diganti kaca film yang baru lagi atau bisa menghubungi No Telp 0881-2608-708.

9. Bengkel Kaca Mobil

Bengkel Kaca Mobil yang beralamat di Jalan Kabupaten, Nusupan, Kec. Gamping, Sleman, Yogyakarta. Bengkel spesialis kaca lurus, kaca lengkung, spion, las, dan juga kenteng.

Gambar lokasi bengkel kaca mobil, sumber: Google Maps

Bengkel Kaca Mobil ini buka setiap Hari Senin - Minggu mulai beroperasi dari jam 08.00 - 17.00 WIB. Apabila kaca mobil Anda mengalami kerusakan retak bahkan pecah silahkan datang atau bisa menghubungi No Telp 0858-6839-6246.

10. Darsono Spion (Service Spion Mobil dan Motor)

Bengkel Darsono Spion yang beralamat di Jalan Krapyak Wetan, Krapyak Wetan, Panggungharjo, Kec. Sewon, Bantul, Yogyakarta. Bengkel yang melayani perbaikan pada kaca spion mobil dan motor Anda yang mengalami kerusakan seperti pecah, retak, dan lecet.

Bengkel ini buka setiap Hari Senin - Minggu dari jam 08.30 - 15.00 WIB. Jika spion mobil Anda rusak silahkan datang dan bisa konsultasi dulu dengan No Telp 0877-3880-4092.

Demikian sedikit ulasan terkait daftar bengkel kaca yang ada di sekitar Jogja. Serta ulasan terkait jenis kaca yang biasa dipakai pada kendaraan mobil. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat, terutama untuk para pengendara agar bisa safety dalam berkendara.

Posting Komentar untuk "10 Bengkel Spesialis Kaca Mobil di Kawasan Jogjakarta"