Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menikmati Spot Foto Menarik di Jembatan Kaca Pantai Nguluran

Pantai Nguluran, sumber ig awsm.traveler


Jogjakarta memilki banyak obyek wisata yang tidak kalah menarik dengan daerah wisata lainnya. Terdapat obyek wisata yang menampilkan kebudayaan, obyek yang menampilkan jejak-jejak peninggalan sejarah, obyek wisata alam dengan keindahan pemandangan bukit, perkebunan serta pantainya dan obyek-obyek wisata lainnya yang selalu ramai dikunjungi pada waktu-waktu berliburan.


Salah satu yang paling khas di Jogjakarta selain budayanya adalah pantainya. Terdapat banyak pantai-pantai eksotis yang tidak kalah dengan pantai-pantai di Bali, Lombok dan wilayah lainnya. Keberadaan pantai-pantai eksotis ini karena letak geografis Jogjakarta yang bertemu langsung dengan Samudra Hindia. Kurang lebih terdapat 20 pantai dengan keunikan dan daya tariknya masing-masing. Lokasi pantai-pantai ini berada di sebelah selatan Jogjakarta tepatnya di Kabupaten Gunung Kidul.
Salah satu pantai yang patut dikunjungi adalah pantai Nguluran. Pantai ini menjadi salah satu yang paling diminati dan yang baru terkenal sekitar 2018. Selain memang eksotis, pemandangan yang luar biasa tentu saja keberadaan pantai ini dengan fasilitasnya yang cocok untuk dijadikan spot foto membuat pantai ini semakin diminati oleh para wisatawan. Bagaimana ulasan selangkapnya? Simak infojogja berikut ini!

Lokasi dan Rute Pantai Nguluran

Sebenarnya terdapat beberapa wilayah yang memiliki obyek wisata pantai yang menarik di Jogjakarta seperti di Kabupaten Bantul dengan pantai Parangtritis dan beberapa pantai lainnya, Kabupaten Kulon Progo dengan pantai Trisik dan tentu saja masih terdapat pantai lainnya serta Kabupaten Gunung Kidul. Namun pantai-pantai yang terdapat di Gunung Kidul memang masih lebih banyak lagi dan beberapa masih belum terjamah. Hal ini bisa memberikan sensasi tersendiri untuk mengunjunginya.

Pantai Nguluran, sumber ig teraskaca

Pantai Nguluran merupakan salah satu pantai di Kabupten Gunung Kidul yang berlokasi di desa Girikarto, Kecamatan Panggang. Lokasinya berada jauh dari pusat Kabupaten Gunung Kidul. Untuk menuju ke sini anda dapat memulainya dari Yogyakarta melewati ringroad menuju jalan Jogja-Wonosari, lalu melewati kecamatan Piyungan, baru melewati kawasan Patuk. Sesampai di lapangan terbang Gading, maka menuju ke arah kanan yaitu ke arah kecamatan Playen. Dilanjutkan ke arah Paliyan dan menuju ke Girikarto. Sesampai di desa ini, Anda akan menemukan pentunjuk masuk pantai Nguluran. Bagi Anda yang ragu dengan mencari sendiri, dapat bertanya, menggunakan map atau menggunakan jasa wisata.

Menikmati Pantai Nguluran

Untuk aktivitas yang bisa Anda lakukan di sini, yang utama adalah berfoto ria. Sayangnya Anda tidak bisa begitu saja menikmati pantai Nguluran ini dengan berenang dengan alas an keselamatan. Pantai-pantai di Gunung Kidul terkenal berombak besar karena sebagaimana yang disebutkan sebelumnya, pantai ini merupakan perbatasan Samudera Hindia dengan pulau Jawa bagian Selatan Indonesia.
Mengenai spot foto, terdapat salah satu yang menjadi daya tarik tempat ini yaitu keberadaan jembatan kaca. Namun juga masih perlu diperhatikan bahwa jembatan ini menjulang tinggi dengan suasana angin pantai yang lumayan kencang sehingga tidak direkomendasikan bagi yang memiliki phobia atau kondisi kesehatan tertentu. Namun jembatan ini tentu saja sudah memenuhi standar keselamatan untuk dinikmati. Biaya masuk spot foto jembatan kaca ini sebesar Rp 5.000 per orang. Jembatan ini banyak digandrungi oleh anak-anak muda generasi milenial sebagai spot selfie dengan latar pemandangan pantai untuk meramaikan jagat media sosial mereka.

Demikian ulasan mengenai pantai Nguluran yang unik dan menarik dengan jembatan kacanya. Semoga ulasan ini bermanfaat dan jangan lupa menyimak informasi dan tips wisata Jogjakarta lainnya di halaman infojogja.

Posting Komentar untuk "Menikmati Spot Foto Menarik di Jembatan Kaca Pantai Nguluran"