Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rumah Sakit di Kota Bantul,DI Yogyakarta dengan Pelayanan Baik dan Fasilitas Cukup Lengkap

Kesehatan merupakan salah satu kebutuhan vital yang amatlah penting. Tanpa adanya badan dan tubuh yang sehat segala aktivitas akan terganggu dan tidak berjalan secara semestinya. Maka dari itu dunia kesehatan amatlah penting untuk terus diperhatikan, karena pada dasarnya kesehatan mempengaruhi akan kelangsungan hidup manusia.

Bicara soal kesehatan tentu tak jauh dari yang namanya Rumah Sakit. Rumah sakit merupakan komponen penting sebagai salah satu penunjang kesehatan bagi umat manusia. Yang mana salah satu fungsi dari rumah sakit itu sendiri adalah tempat dimana ditampung dan diobatinya/dirawat orang yang telah menderita dan mengeluh karena sebuah penyait. 

Ilustrasi kesehatan merupakan sebagian hal yang penting, sumber : lifestyle.okezone.com

Rumah sakit merupakan salah satu infrastruktur pokok yang selayaknya dimiliki oleh setiap negara. Karena dengan adanya rumah sakit diharapkan dapat menjaga kestabilitas tingkat kesehatan di suatu negara tersebut. Dengan memiliki tingkat kesehatan yang cukup baik maka kesejahteraan dan ketentraman di negara tersebut dapat diwujudkan.

Negara Indonesia saat ini telah memiliki rumah sakit yang tidak sedikit. Baik itu rumah sakit miliki negara ataupun rumah sakit dari pihak swasta. Semua rumah sakit yang ada saling bantu membantu demi meningkatkan tingkat kesehatan dan kesejahteraan di negeri ini.

Rumah sakit yang ada di Indonesia sangatlah beragam dan tersebar ke berbagai daerah hingga pelosok negeri. Misalnya saja kota/kabupaten Bantul, salah satu kota/kabupaten dari beberapa daftar kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta. Telah banyak tersebar rumah sakit dengan berbagai jenis dan fasilitas di kota/kabupaten yang satu ini, baik itu rumah sakit miliki negara ataupun dari pihak swasta. 

Ilustrasi suasana rumah sakit, sumber : money.kompas.com

Sekurang-kurangnya telah lebih dari 5 rumah sakit besar dengan pelayanan baik serta fasilitas yang lengkap ada di kota/kabupaten Bantul. Bahkan lebih dari itu, masih banyak rumah sakit dengan beragam jenis dan fasilitas yang cukup lengkap tersebar di beberapa wilayah Bantul. Baik itu rumah sakit miliki daerah/negara maupun dari pihak swasta.

Untuk mengetahui berbagai jenis rumah sakit lainnya di kota/kabupaten Bantul dengan pelayanan baik dan fasilitas yang cukup lengkap. Maka berikut ini merupakan beberapa ulasan dari rumah sakit yang ada di Bantul.

Daftar Rumah Sakit di Kota Bantul dengan Pelayanan Baik dan Fasilitas yang Cukup Lengkap

Kota/kabupaten Bantul merupakan salah satu kota/kabupaten dari beberapa kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta. Berbagai jenis rumah sakit milik daerah/negara maupun dari pihak swasta tersebar ke beberapa wilayah di Bantul. Rumah sakit yang ada selalu memberikan pelayanan baik serta menyediakan fasilitas yang cukup lengkap. 

Berikut ini merupakan beberapa rumah sakit dengan pelayanan baik dan fasilitas yang cukup lengkap di kota/kabupaten Bantul.

1. RSUD Panembahan Senopati 
Tampak dari depan RSUD Panembahan Senopati, sumber : gatra.com

Rumah sakit yang satu ini merupakan salah satu rumah sakit yang dikelola atau miliki daerah/negara. Berbagai jenis pelayanan pengobatan/perawatan diberikan dengan ramah dan baik oleh rumah sakit ini. Selain itu RSUD Panembahan Senopati memiliki kawasan rumah sakit yang sangat luas dan dibagi menjadi beberapa bagian berdasarkan kebutuhan. Dokter dan perawat yang dimiliki pun sangat handal dan berpengalaman.

Fasilitas yang diberikan rumah sakit ini sangatlah lengkap. Mulai dari fasilitas pelayanan umum, seperti halaman parkir, ruang tunggu, toilet, mushola dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain itu alat-alat penunjang pengopatan/perawatan/operasi tersedia lengkap di rumah sakit ini. Tak ketinggalan fasiltas kamar untuk rawat inap pun tersedia banyak dengan fasilitas kamar yang beragam dan tertata rapi di dalam kawasan rumah sakit.

RSUD Panembahan Senopati berada di tengah-tengah kota/kabupaten Bantul. Lebih tepatnya berada di Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Area Sawah, Trirenggo, kec. Bantul, Bantul, DI Yogyakarta. Kawasan rumah sakit ini berjarakkan 1,4 km dari Alun-Alun Paseban dan memiliki waktu tempuh kurang lebih 5 menit saja.

2. RSU PKU Muhammadiyah Bantul 
Tampak dari depan RSU PKU Muhammadiyah Bantul, sumber : sehatq.com

Rumah sakit lain yang ada di Bantul adalah RSU PKU Muhammadiyah Bantul. Sebuah rumah sakit milik swasta yang menghadirkan berbagai pelayanan pengobatan/perawatan dengan fasilitas penunjang yang cukup lengkap. Rumah sakit yang satu ini merupakan salah satu rumah sakit milik organisasi islam Muhammadiyah, organisasi islam yang besar di Indonesia selain Nahdlatul Ulama (NU).

Pelayanan pengobatan/perawatan yang diberikan oleh rumah sakit ini tak kalah dengan rumah sakit sebelumnya. Berbagai dokter handal dan berpengalaman juga dimiliki oleh RSU PKU Muhammadiyah Bantul. Selain itu fasilitas yang diberikan pun juga cukup lengkap. 

Untuk lokasi dari rumah sakit ini tak terlalu jauh dengan RSUD Panembahan Senopati. Jarak RSU PKU Muhammadiyah Bantul dengan rumah sakit tersebut sekitar 1,3 km dengan waktu tempuh sekurang-kurangnya 3 menit. Lebih tepanya lokasi rumah sakit ini berada di pinggir Jl. Jendral Sudirman no.124, Nyangkringan, Bantul, kec. Bantul, Bantul, DI Yogyakarta.

3. RS UII Bantul 
Tampak RS UII Bantul dari depan, sumber : kusnantokarasan.com

Rumah sakit yang satu ini tak kalah dengan rumah sakit yang sebelum-sebelumnya. RS UII Bantul berada tepat dipinggir Jl. Srandakan no, km 5,5, Gedongsari, Wijirejo, Pandak, Bantul, DI Yogyakarta. Kawasan rumah sakit ini tidak telalu jauh dari tengah-tengah kota Bantul. Yang hanya berjarakkan sekitar 5 km dari Alun-Alun Paseban dengan waktu tempuh 10 menit saja.

Fasilitas penunjang yang diberikan oleh rumah sakit ini tidak diragukan lagi. Mulai dari kamar rawat inap yang beragam kelas dan sangat mewah diberikan oleh rumah sakit ini. Tak ketinggalan fasiltas penunjang pengobatan/perawatan juga diberikan sangat lengkap dan berkualitas oleh RS UII Bantul. Bahkan dokter dan perawat yang ada memiliki kemampuan yang handal dan berpengalaman.

Pelayanan perawatan/pengobatan yang diberikan pun sangat baik dan memuaskan. Mengingat rumah sakit ini merupakan salah satu rumah sakit miliki Universitas populer di DI Yogyakarta dan kancah nasional, yakni Universitas Islam Indonesia. Jadi setiap pelayanan dan fasilitas yang diberikan akan membawa nama baik Universitas tersebut.

4. RS Nur Hidayah 
Tampak kawasan RS Nur Hidayah, sumber : alodokter.com

RS Nur Hidayah merupakan salah salu dari beberapa rumah sakit swasta di Bantul. Rumah sakit ini juga memiliki fasilitas penunjang yang cukup lengkap. Beragam jenis kamar inap dengan kelas dan fasilitas kamar yang cukup lengkap dan tertata rapi tersedia di rumah sakit ini.

Pelayanan perawatan/pengobatan yang diberikan pun sangat baik dan memuaskan. Tak sedikit dokter dan perawat yang dimiliki memiliki kemampuan handal dan cukup berpengalaman. Selain itu tarif pengobatan/perawatan yang diberikan juga tidak terlalu tinggi.

Lokasi dari rumah sakiit ini berada tepat di pinngir Jl. Imgiri Timur no.km 11, rw 5, bembem, Trimulyo, Jetis, Bantul, DI Yogyakarta. Kawasan rumah sakit ini memiliki gedung yang bertingkat dan berwarnakan cat yang segar dan mencolok. Jadi akan terlihat jelas apabila berkendara dan melawati jalan tersebut. Selain itu rumah sakit ini memiliki klinik pengobatan yang letaknya tidak jauh dari kawasan rumah sakit.

5. RS Paru Respira 
Tampak depan RS Paru Respira di Bantul, sumber : goalkes.com

Rumah sakit yang satu ini memberikan pelayanan pengobatan/perawatan penyakit dalam yang lebih khususnya penyakit paru. Lokasi dari RS Paru Respira berada di Jl. Panembahan Senopati no. 4, Dagaran, Palbapang, kec. Bantul, Bantul, DI Yogyakarta. Yang mana berada tepat di persimpangan jalan yang biasa dikenanal dengan istilah persimpangan jalan Palbapang.

Fasilitas yang diberikan oleh rumah sakit ini bisa dibilang cukup lengkap dibidangya. Mulai dari fasilitas pelayanan umum hingga penunjang perawatan/pengobatan. Tarif pengobatan yang dibebankan kepada pasien pun tidak terlalu tinggi. Cukup terjangkau di segmennya.

6. RSU Rachma Husada 
Salah satu kawasan RSU Rachma Husada, sumber : sehatq.com

Beralih ke sisi selatan dari kota/kabupaten Bantul. Lebih tepatnya berada di jalur Jl. Parangtritis km. 16, Gerselo Patalan, Jetis, Bantul. Berada sebuah kawasan rumah sakit yang memberikan pelayan pengobatan/perawatan kepada pasien cukup baik ditunjang dengan beberapa fasilitas. RSU Rachma Husada namanya.

Rumah sakit ini merupakan salah satu rumah sakit umum milik swasta yang memberikan pelayanan pengobatan/perawatan berbagai penyakit. Dokter dan perawat yang dimiliki pun cukup handal dan berpengalaman. Bahkan tarif pengobatan yang dibebankan kepada pasien tidak terlalu tinggi.

7. RS Santa Elisabeth 
Tampak RS Santa Elisabeth dari depan, sumber : sehatq.com

Tidak jauh dari RSU Rachma Husada terdapat sebuah rumah sakit yang memiliki pelayanan perawatan/pengobatan yang cukup baik pula. RS Santa Elisabeth, sebuah rumah sakit miliki swasta yang ikut serta dalam dalam dunia kesehatan di kota/kabupaten Bantul. Dokter dan perawat yang ada cukup baik dan handal serta memiliki pengalaman.

Lokasi dari kawasan rumah sakit ini berada di Ganjuran, Sumbermulyo, Bambanglipuro, Bantul. Jarak RS Santa Elisabeth dengan RSU Rachma Husada hanya sekitar 3,5 km saja. Sedangkan jarak dari Alun-ALun Paseban sekitar 5,9 km dengan waktu tempuh 12 menit.

8. RS Rajawali Citra 
Salah satu kawasan RS Rajawali Citra, sumber : guesehat.com

Beralih ke sisi timur dari kota/kabupaten Bantul. Rumah sakit yang satu ini tidak ketinggalan dari beberapa rumah sakit di Bantul dengan pelayanan baik dan fasilitas yang cukup lengkap. RS Rajawali Citra namanya, sebuah rumah sakit swasta yang berada tepat di penggir Jl. Pleret, Banjardadap, Potorono, Banguntapan, Bantul. 

Pelayanan pengobatan/perawatan yang diberikan sangat baik dan beragam. Berbagai fasilitas penunjang juga tersedia di rumah sakit ini dengan cukup lengkap. Mulai dari fasilitas kamar, penunjang pengobatan, fasilitas umum dan masih banyak lagi yang lainnya. Tarif perawatan/pengobatan yang diberikan oleh pihak rumah sakit kepada pasien pun tidak terlalu tinggi.

Selain dari beberapa ulasan rumah sakit di atas, masih banyak lagi rumah sakit di kota/kabupaten Bantul dengan pelayanan baik dan fasilitas yang cukup lengkap. Rumas sakit yang ada sangat beragam, mulai dari rumah sakit khusus ibu dan anak, rumah sakit khusus bedah dan masih banyak lagi yang lainnya. Semua saling berkontribusi memberikan pelayanan perawatan/pengobatan dengan baik serta dengan tarif yang tidak terlalu memberatkan pihak pasien.

Artikel kali ini disusun sebagai salah satu sumber referensi atau informasi terkait berbagai jenis rumah sakit yang ada di Bantul. Jika dirasa bermanfaat maka Anda diperbolahkan untuk membagikan artikel ini melalui akun sosial media yang dimiliki dan atau menyimpannya ke dalam folder pribadi. Terus nantikan artikel-artikel menarik lainnya seputar Yogyakarta dan sekitarnya, hanya ada di halaman resmi kami ini. Sekian dan terimakasih.


Posting Komentar untuk "Rumah Sakit di Kota Bantul,DI Yogyakarta dengan Pelayanan Baik dan Fasilitas Cukup Lengkap"