Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wajib Anda Ketahui ! Berikut 6 Jenis Tanaman Hias yang Cocok diletakkan dalam Ruangan

Siapa yang tidak suka dengan tanaman hias ? Tanaman yang menjadi penghibur sekaligus penghias ini menjadi salah satu Hobi kebanyakan orang. Dengan merawat dan menanam tanaman hias terkadang dapat membuat Anda lupa akan kepusingan atau stress karena kerjaan kantor yang tak kunjung selesai. Selain itu dengan merawat dan menanam tanaman hias juga membuat kita terlihat awet muda loh ! 
Tanaman dalam ruangan memberikan kesejukan, sumber : cnnindonesia.com

Tanaman hias yang bervariatif dapat membuat rumah atau ruangan Anda terlihat lebih segar dan fress. Bahkan dengan adanya tanaman hias Anda akan lebih betah berada di rumah dan tak ingin beranjak pergi ke luar rumah. Apalagi tanaman hias yang dimiliki beragam jenis dan berwarna-warni.

Jika di rumah Anda terdpat salah satu ruangan yang terasa panas atau sumpek, maka penerapan atau penempatan beberapa jenis tanaman hias dapat Anda lakukan. Dengan penempatan beberapa jenis tanaman hias akan membuat suasana ruangan menjadi lebih adem dan fresh atau segar. Karena adanya tanaman tersebut suhu ruangan yang sedikit panas atau sumpek akan terserap dan didaurnya menjadi udara yang segar. 

Ruangan lebih cantik dengan adanya tanaman hias, sumber : pacificgarden.co.id

Selain membuat suasana ruangan menjadi lebih adem dan segar, tanaman hias yang ada juga akan membuat ruangan Anda terasa indah ketika di pandang. Apalagi terdapat aksesoris-aksesoris rumah lain yang tergantung di dinding-dinding ruangan tersebut. Misalnya saja seperti rak-rak dinding unik, lukisan, pigura foto dan masih banyak lagi lainnya. Itu semua akan membuat ruangan di rumah Anda semakin terisi dan betah serta nyaman untuk di tempati.

Bagi Anda yang sedang mencari inovasi terkait tanaman hias apa saja yang cocok diletakkan di dalam ruangan. Berikut ini merupakan ulasan terkait beberapa jenis tanaman hias yang cocok diletakkan di dalam ruangan rumah. Mungkin bisa dijadikan sumber referensi atau rujukan untuk menentukan pilihan nantinya. Atau bisa juga dijadikan sebagai peluang bisnis yang menghasilkan.

6 Jenis Tanaman Hias yang Cocok diletakkan dalam Ruangan Rumah

Rumah akan terasa lebih indah apabila terdapat banyak jenis aksesoris rumah di dalamnya. Salah satu jenis aksesois yang layak untuk kita letakkan di setiap sudut ruangan rumah adalah tanaman hias. Sebuah aksesoris rumah yang tidak hanya sekedar menghiasi rumah Anda dengan aksesoris dan pernak-pernik. Namun dengan penempatan beberapa jenis tanaman hias di setiap sudut ruangan rumah Anda, akan membuat suasana ruangan semakin adem dan segar atau fresh.

Berikut adalah beberapa jenis tanaman hias yang dapat Anda letakkan di setiap sudut ruangan rumah.

1. Lidah Mertua 

Lidah mertua penyejuk dan penyegar ruangan, sumber : cnnindonesia.com

Sebuah tanaman hias yang memiliki corak hijau muda dan terdapat sedikit garis kuning pada setiap ujung helai daunnya. Selain dari warna corah hijau muda, terdapat pula jenis yang memiliki warna corak hijau tua dengan tidak ada sedikit garis kuning pada setiap ujung helai daunnya. Tanaman ini berkembang dengan kokoh dan memiliki bentuk yang menjulang lurus ke atas. 

Selain sebagai penghias ruangan, adanya tanaman jenis ini akan membuat suasana ruangan anda semakin adem dan terasa fresh atau segar. Karena tanaman ini mampu menghasilkan oksigen dalam jumlah yang tidak sedikit. Selain itu juga dapat menyerap karbon dioksida dan karbon monoksida yang ada di dalam ruangan.

2. Tanaman Monstera 

Tanaman Monstera sebagai penyejuk ruangan, sumber : life.trubus.id 

Tanaman yang satu ini memiliki ciri khas bentuk daun yang pipih dan lebar. Serta memiliki tangkai-tangkai yang menjulur panjang dan lurus. Jenis tanaman ini memiliki ketahanan hidup yang kuat, tidak mudah mati bahkan sangat mudah perawatanya. 

Tanaman Monstera sangat layak untuk di taruh di dalam ruanga, karena tanaman ini tidak tergantung akan perlunya sinar matahari secara langsung. Selain itu tanaman ini juga tahan akan suhu ruangan yang dingin atau berAC. Kelebihan lain dari tanaman ini adalah dapatnya menyerap karbon dioksida dan menukarnya dengan oksigen pada malam hari. Jadi sangat bermanfaat sekali buat kesehatan.

3. Tanaman Besi Cor (Cast Iron Plant

Tanaman penghias dan penyegar ruangan, sumber : rukita.co

Tanaman Besi Cor atau yang memiliki istilah Cast Iron Plant memiliki kekebalan atau ketahan hidup yang sangat kuat. Jenis tanaman ini tahan terhadap berbagai jenis atau kondisi tanah dan juga tidak terhadap kondisi cahaya matahari. Tanaman ini cukup populer di beberapa kalangan karena perawatannya tidak terlalu sulit dan memiliki bentuk yang cukup menarik.

Bentuk daun dari Tanaman Besi Cor adalah pipih, panjang dan lebar. Serta memiliki sedikit tangkai yang lurus. Warna pada daun tanaman ini berwarna hijau yang bervariasi, mulai dari hijau muda dan akan berubah menjadi hijau tua ketika daun tersebut telah berusia tua.

4. Tanaman Karet Kebo 

Tanaman Karet Kebo mungil nan kokoh, sumber : tokopedia.com

Selain dari ke tiga jenis tanaman di atas, tanaman lain yang cocok untuk diletakkan pada ruangan rumah adalah Tanaman Karet Kebo. Tanaman yang memiliki daun sedikit lebar dan tebal ini sangat layak di letakkan di dalam ruangan. Apalagi dengan keunikan tanaman dan warna daunnya yang sedikit memiliki corak kuning pada tangkainya.

Istilah lain dari tanaman ini yaitu rubber plant atau biasa disebut juga rubber bush. Tanaman ini memiliki batang pohon yang kokoh dan keras. Perawatan dari jenis tanaman ini sangatlah mudah. Tanaman Karet Kebo tidak memerlukan banyak cahaya matahari, Anda hanya cukup menyiramnya saja ketika terlihat tanah kering.

5. Tanaman Kaktus 

Tanaman kaktus mungil kayak akan manfaat, sumber : rumahkita.id

Jenis tanaman hias yang cocok diletakkan dalam ruangan rumah adalah Tanaman Kaktus. Tanaman sangat cocok diletakkan di atas meja belajar atau kerja. Dengan salah satu fungsi dari tanaman ini yang mampu mengurangi radiasi dari komputer atau barang elektronik lainnya, sangatlah membantu dan layak untuk Anda miliki.

Tampilannya yang sedikit garang dan mungil membuat tanaman jenis ini terlihat gemes dan mudah untuk di rawat. Tanaman ini tidak memerlukan banyak air dan hanya membutuhkan sedikit di rawat atau dibersihkan agar tetap terlihat bagus serta terawat. Jika anda type orang yang suka bermain komputer atau gadget berlama-lama di dalam kamar, maka jenis tanaman ini patut diperhatikan agar tersedia di sekeliling anda.

6. Aloe Vera 

Lidah buaya kaya akan manfaat, sumber : style.tribunnews.com

Aloe vera atau yang biasa disebut dengan lidah buaya ini masuk ke dalam beberapa jenis tanaman yang cocok diletakkan di dalam ruangan rumah. Tanaman yang juga berfungsi sebagai tanaman obat ini bisa berkembang di dalam ruangan loh! Selain itu tanaman ini cocok ditanam pada tanah yang sedikit kering dan juga cukup cahaya matahari. Jadi menaruhnya di dekat jendela atau di atas meja yang cukup dengan sinar matahari (tidak secara langsung) menjadi point penting untuk tidak ditinggalkan.

Manfaat dari tanaman ini sangat beragam. Mulai dari penghias runagan, penyegar ruangan hingga sebagai tanaman obat yang dapat mengobati berbagai macam luka dan penyakit. Maka sangat sayang apabila jenis tanaman yang satu ini tidak Anda miliki.


Dari beberapa ulasan di atas masih banyak lagi jenis tanaman hias yang layak untuk diletakkan di dalam ruangan. Tidak ada keharusan jenis tanaman hias mana yang wajib untuk diletakkan di dalam ruangan. Semua tergantung dengan selera Anda dan atau tanaman seperti apa yang Anda butuhkan. Namun sedikit saran bahwa memilih jenis tanaman sesuai kebutuhan merupakan point penting yang juga patut diperhatikan. 


Posting Komentar untuk "Wajib Anda Ketahui ! Berikut 6 Jenis Tanaman Hias yang Cocok diletakkan dalam Ruangan"