Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hotel Bintang 5 di Yogyakarta dengan Pemandangan Menakjubkan

Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai kota pelajar dan pariwisata, memiliki banyak jenis peguruan tinggi serta obyek wisata alam atau cagar budaya yang tersebar ke berbagai wilayah di pelosok Yogyakarta. Selain sebagai kota pelajar dan pariwisata, dengan kesuburan dan banyaknya jenis tanaman pangan yang ada membuat provinsi ini menjadi sebuah provinsi/daerah yang memiliki ketahanan pangan yang cukup baik. Maka tak jarang berbagai jenis sayuran dan makanan ataupun bahan makanan tersedia banyak dengan harga yang terjangkau. 
Ilustrasi serah terima kunci kamar hotel, sumber : jogja.tribunnews.com

Secara geografis letak Daerah Istimewa Yogyakarta berada di tengah-tengah dan pinggir selatan dari Pulau Jawa. Provinsi/daerah ini memliki garis pantai yang menjulur dari ujung timur hingga barat Yogyakarta. Jajaran perbukitan, sawah-sawah dan sungai-sungai mengalir juga terdapat di beberapa wilayah Yogyakarta. Dengan kakayaan sumber daya alam yang dimiliki membuat derah ini memiliki obyek wisata alam yang beragam serta jumlah yang tidak sedikit.

Setidaknya telah ada 34 obyek wisata alam yang di kelola oleh Dinas Pariwisata di Yogyakarta. Dari 34 obyek wisata alam tersebut diharapkan akan terus bertambah dan semakin meningkatkan kunjungan wisatawan ke Yogyakarta, baik wisatawan domestik ataupun mancanegara. Apalagi dengan adanya fasilitas tranasportasi yang akan memudahkan pengunjung untuk mengakses ke berbagai wilayah di Yogyakarta. Salah satu fasilitas transportasi yang diharapkan mampu mendorong peningkatan jumlah wisatawan ke Yogyakarta adalah adanya bandar udara baru berskala internasional dengan kapasitas pengunjung yang lumayan banyak. 

Ilustrasi antre chek-in hotel, sumber : travel.kompas.com

Ketika Anda berkunjung atau singgah ke Yogyakarta, tidak perlu khawatir dengan persoalan tempat untuk menginap. Karena saat ini telah banyak penginapan/hotel yang tersedia dengan berbagai jenis dan tarif harga tang bervariatif. Bahkan ada penginapan/hotel berbintang yang memiliki fasilitas super lengkap, pelayanan memuaskan, dengan tarif harga yang sangat terjangkau.

Selain dari fasilitas dan pelayanan yang memuaskan, menginap atau singgah di penginapan/hotel di Yogyakarta akan semakin nikmat apabila penginapan/hotel tersebut memiliki view atau pemandangan yang yang tak biasa. Kenyamanan akan semakin terasa dengan melihat dan menikmati pemandangan indah dan menakjubkan di Yogyakarta. Apalagi pikiran Anda stress dengan tugas atau kerjaan yang menumpuk karena target yang cukup tinggi di bebankan oleh kantor tempat bekerja.

Bagi Anda yang berkunjung ke Yogyakarta dan sedang mencari sumber referensi tempat untuk menginap. Berikut merupakan ulasan terkait penginapan/hotel berbintang di Yogyakarta dengan berbagai kelebihan.

Daftar Hotel Berbintang 5 di Yogyakarta dengan Pemandangan yang Menakjubkan

Yogyakarta sebagai salah satu tempat tujuan banyak wisatawan, tidak ada istirahatnya untuk selalu berbenah demi memberikan kenyamanan untuk para pengunjung. Salah satunya adalah banyaknya ketersediaan penginapan/hotel untuk menginap para wisatawan. Penginapan yang ada memiliki beragam jenis dan pelayanan yang cukup memuaskan serta kelebihan yang lain. Salah satu kelebihan yang disuguhkan oleh beberapa penginapan di Yogyakarta adalah dengan adanya view atau pemandangan alam ataupun perkotaan yang indah. 

Berikut merupakan beberapa jenis penginapan/hotel berbintang 5 di Yogyakarta dengan view atau pemandangan yang menakjubkan dan fasilitas yang lengkap serta pelayanan memuaskan.

1. Hyatt Regency Yogyakarta 

Kawasan hotel, sumber : traveloka.com

Penginapan/hotel yang satu ini memiliki banyak fasilitas yang diberikan. Bahkan penginapan ini memiliki sebuah taman tropis dilengkapi dengan lapangan golf serta beberapa kolam renang yang bertingkat dengan beragam aksesoris di sekitarnya. Bahkan pelayanan kesehatan untuk para pengunjung tersedia di penginapan ini, salah satunya adalah adanya pusat spa dan kesehatan lainnya.

Pelayanan yang diberikan oleh penginapan ini tak tanggung-tanggung. Pelayanan antar jemput ke pusat kota atau bandar udara di Yogyakarta kepada para pengunjung diberikan secara gratis. Bahkan pengunjung bebas menggunakan berbagai fasilitas lainnya secara gratis dan tanpa ada batasan waktu. Misalnya saja jaringan wifi, kolam renang, fasilitas gym serta lapangan tenis dan masih banyak lagi yang lainnya.

Pemandangan yang disuguhkan oleh penginapan/hotel ini berupa taman yang dipenuhi dengan beragam jenis pepohonan dan tanaman hias. Selain itu pengunjung juga dapat melihat hamparan area lapangan golf yang cukup luas. Serta pengunjung dapat menikmati pemandangan alam berupa gunung merapi yang menjulang serta alam sekitarnya, karena kawasan ini cukup dekat dengan wilayah kaki gunung merapi yang hanya berjarakkan sekitar 20 km saja. 

Kawasan hotel, sumber : traveloka.com

Lokasi dari Hyatt Regency Yogyakarta berada di Jl. Palagan Tentara Pelajar, 55581 Yogyakarta Indonesia. Jarak penginapan dari salah satu bandar udara baru di Yogyakarta kurang lebih 49,6 km dengan waktu tempuh menggunakan kendaraan pribadi sekurangnya 1 jam saja. Sedangkan jarak dari stasiun Tugu Yogyakarta hanya sekitar 7 km saja, dengan waktu tempuh sekurangnya 20 menit.

2. Sheraton Mustika Yogyakarta 

Kawasan hotel, sumber : kotajogja.com

Penginapan/hotel ini tak jauh berbeda dengan penginapan/hotel yang sebelumnya. Penginapan/hotel yang bernamakan Sheraton Mustika Yogyakarta ini juga memiliki taman tropis dengan beragam aksesoris yang cukup luas dan pemandangan yang mengagumkan. Pengunjung dapat melihat begitu gagahnya gunung merapi yang menjulang tinggi dari penginapan/hotel ini.

Desain bangunan dan kawasan Sheraton Mustika Yogyakarta memiliki ciri khas yang berbeda dengan pemginapan/hotel yang lainnya. Dengan adanya ornamen-ornamen dan dilengkapi bayak jenis tanaman atau pepohonan membuat kawasan ini terlihat sari dan sejuk. Bahkan setiap kamar yang ada memiliki balkon sendiri.

Lokasi dari Sheraton Mustika Yogyakarta berada dekat dengan bandar udara lama di Yogyakarta. Sekitar 5 menit saja pengunjung dapat berkendara dari atau menuju bandar udara Adisucipto atau lapangan golf Adisucipto. Dan berjarakkan kurang lebih 55,3 km dari bandar udara baru di Yogyakarta dengan waktu tempuh sekitar 1 jam lebih 20 menit. Selain itu kawasan ini juga sangat dekat dengan halte bus trans sambilegi. 

Kawasan hotel, sumber : tripadvisor.com

Fasilitas yang diberikan penginapan/hotel ini sangat lah lengkap. Ditambah dengan pelayanan antar jemput penumpang ke bandar udara menambah kemudahan bagi para pengunjung untuk menuju atau dari penginapan/hotel ini. 

3. Melia Purosani Yogyakarta 

Tampilan hotel pada sore hari, sumber : pegipegi.com

Penginapan/hotel berbintang 5 lain yang memiliki pemadangan menakjubkan di Yogyakarta adalah Melia Purosani Yogyakarta. Sebuah penginapan/hotel yang berada di tengah-tengah pusat kota Yogyakarta ini memiliki segudang fasilitas dan pelayanan yang memuaskan. Pengunjung bebas menikamati fasilitas yang ada tanpa adanya batasan waktu. Selain itu adanya pelayanan antar jemput ke bandar udara Yogyakarta menambah kemudahan untuk para pengunjung.

Lokasinya yang berada dekat dengan pusat perbenlanjaan wisatawan ketika berkunjung ke Yogyakarta, yakni kawasan Malioboro membuat penginapan/hotel yang satu ini menjadi pilihan banyak wisatawan. Apalagi dengan pelayanan dan fasilitas lengkap yang diberikan. Pengunjung bebas keluar masuk ke kawasan selama 24 jam nonstop.

Pemandangan yang disuguhkan oleh penginapan/hotel ini berupa perkotaan Yogyakarta yang tertata rapi dengan beragam lampion berwarna-warni ketika malam hari. Taman dan kolam renang serta aksesoris lainnya yang berada di dalam kawasan penginapan/hotel ini menjadi pemandangan lain yang sangat bagus untuk dinikamti. Selain itu pemandangan alam sekiatar berupa perbukitan dari berbagai arah penjuru Yogyakarta juga dapat dilihat dari penginapan/hotel ini, karena bangunan yang bertingkat serta tinggi.

4. Yogyakarta Marriot Hotel 

Tampilan hotel pada sore hari, sumber : traveloka.com

Selain dari daftar di atas, penginapan/hotel lainnya yang memiliki pemandangan menakjubkan adalah Yogyakarta Marriot Hotel. Penginapan/Hotel ini menyuguhkan pemandangan perkotaan Yogyakarta yang tertata rapi dan alam sekitar dari berbagai arah di Yogyakarta. Selain itu taman dan kolam renang yang berbentuk sedikit melengkung pada balkon penginapan/hotel menambah daya tarik ketika menginap di sini.

Fasilitas yang diberikan oleh penginapan/hotel ini sangatlah lengkap. Mulai dari kolam renang yang cukup luas, taman yang terletak di sela-sela jalan sekitaran kolam renang dan masih banyak lagi fasilitas lainnya yang berada di dalam kamar ataupun fasilitas penunjang lainnya. Pengunjung bebas menggunakan fasilitas yang telah disediakan oleh penginapan/hotel ini.

Lokasi dari Yogyakarta Marriot Hotel berada di Jl. Ringroad utara, 55283 Yogyakarta Indonesia. Jarak stasiun Tugu Yogyakarta dari penginapan/hotel kurang lebih 7,2 km dengan waktu tempuh sekurang-kurangnya 21 menit. Sedangkan jarak dari bandar udara baru di Yogyakarta kurang lebih 50,5 km dengan waktu temouh skeurang-kurangnya 1 jam saja.

5. Grand Mercure Yogyakarta 

Tampilan hotal pada sore hari, sumber : traveloka.com

Satu lagi yang tidak ketinggalan dari daftar penginapan/hotel yang memiliki pemandangan menakjubkan adalah Grand Mercure Yogyakarta. Penginapan/hotel yang satu ini menyuguhkan pemandangan perkotaan yogyakarta dengan tertata rapi dan lalu-lalangnya kendaraan yang berada di depan kawasan. Selain itu pengunjung juga dapat menikmati pemandangan alam berupa gunung merapi yang menjulang tinggi dan alam sekitar. 

Fasilitas yang diberikan dari penginapan/hotel ini tergolong sangat lengkap dan memiliki pelayanan yang memuaskan. Pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas kesehatan yang ada. Seperti pusat spa, tempat berolahraga gym dan masih banyak lagi lainnya.

Lokasi dari Grand Mercure Yogyakarta berada di Jl. Laksada Adisucipto no. 8 Sleman, 55281 Yogyakarta Indonesia. Jarak bandar udara baru di Yogyakarta dari penginapan/hotel ini kurang lebih 47,8 km dengan waktu tempuh sekurang-kurangnya 1 jam 16 menit. Sedangkan jarak dari stasiun Tugu Yogyakarta menuju penginapan/hotel ini kurang lebih 4 km dengan waktu tempuh yang hanya 10 menit saja.

Ulasan di atas merupakan penjelasan dari beberapa penginapan/hotel di Yogyakarta dengan pemandangan yang menakjubkan dan fasilitas yang lengkap serta pelayanan memuaskan. Selain dari daftar di atas masih banyak lagi jenis penginapan/hotel di Yogyakarta dengan berbagai kelebihan masing-masing. Maka Anda tidak perlu khawatir lagi terkait tempat menginap ketika berkunjung ke Yogyakarta.

Dengan adanya artikel ini diharapkan dapat dijadikan sebagai sumber info atau referensi untuk menentukan tempat menginap ketika berkunjung ke Yogyakarta bersama keluarag ataupun sahabat. Jika artikel ini dirasa bermanfaat, Anda boleh membagikannya melalui akun sosial media Anda dan menyimpannya di folder pribadi.


Posting Komentar untuk "Hotel Bintang 5 di Yogyakarta dengan Pemandangan Menakjubkan"