Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Daftar Bengkel Service Radiator di Wilayah Jogja

Pada kendaraan mobil terdapat sistem pendingin yang bertugas untuk mendinginkan suhu mesin pada mobil. Dengan begitu suhu mesin tetap stabil dan kinerjanya tetap bagus tanpa ada masalah. Dalam sistem pendingin mobil ada yang namanya radiator. Adapun fungsi radiator mobil adalah untuk membuat suhu cairan pendingin menjadi turun pada saat suhu tinggi.

Dan begitu merawat radiator mobil merupakan salah satu hal yang perlu diperhatikan. Hal tersebut dikarenakan radiator merupakan komponen utama dalam sistem pendinginan. Sistem pendinginan suhu mesin mobil pada dasarnya didukung oleh tiga hal berikut ini cairan pendingin, minyak pelumas, dan udara. Ketiga komponen tersebut saling terkait satu sama lain dan elemen yang paling menentukan bagi efisiensi kinerja mobil.

Gambar mobil yang rusak pada radiatornya, sumber: service radiator laksana jln wonosari.business.site

Pentingnya untuk merawat radiator dan masih sering terabaikan oleh sebagian pemilik mobil. Apabila radiator tidak terawat dengan baik kualitas mesin mobil anda akan lebih rentan rusak. Berikut beberapa tips cara untuk merawat radiator pada mobil yang bisa anda lakukan agar terhindar dari kerusakan:

1. Perhatikan Volume Air Pada Radiator

Masalah yang terjadi pada setiap mobil adalah seringnya temperatur mesin meningkat drastis atau yang sering terjadi yaitu suhu mobil yang mengalami kenaikan di atas normal. Hal ini dikarenakan kurangnya volume air pada radiator mobil anda.

Ketika volume air pada radiator kurang akan menyebabkan tekanan pada penutup radiator dan memberikan tekanan yang disalurkan pada reservoir atau tabung cadangan air pada radiator dengan tekanan tersebut sistem radiator akan menimbulkan terjadinya vakum. 

Sebaliknya, jika tekanan atau temperatur mesin menurun, maka vakum tersebut akan menghisap air radiator kembali. Ada baiknya anda tahu bahwa batas aman volume air pada radiator adalah pada kondisi di tengah-tengah indikator full atau low. Jadi, jangan lupa untuk selalu mengecek volume air pada radiator mobil mobil anda.  

2.  Bersihkan Atau Kuras Tangki Radiator Secara Rutin

Salah satu tips cara merawat radiator mobil adalah rutin membersihkan atau menguras tangki radiator. Menguras tangki radiator bertujuan agar tangki terhindar dari korosi pada komponen-komponen yang berasal dari bahan logam. 

Untuk menguras tangki radiator mobil, anda dapat melakukannya minimal dalam waktu 2 minggu sekali. Manfaat membersihkan tangki radiator secara rutin adalah akan membuat temperatur mobil anda terjaga dengan baik dan terhindar dari masalah yang umumnya terjadi seperti overheat.

3. Hindari Pemakaian Air Keran

Menghindari air keran itu perlu. Karena air keran memiliki kandungan zat besi yang cukup tinggi dan dapat berdampak pada terjadinya korosi. Dan perlu diketahui, air radiator tidak hanya berfungsi sebagai pendingin mesin, namun juga sebagai pencegah terjadinya karat pada saluran air radiator.

4. Gunakan Radiator Coolant Atau Cairan Khusus Radiator

Jika harus menghindari pemakaian air keran, maka solusi utama dalam menjaga radiator mobil adalah dengan menggunakan radiator coolant. Selain memang dikhususkan untuk menjaga temperatur mesin mobil, radiator coolant juga berfungsi untuk mengangkat kotoran dan karat yang menumpuk di tangki radiator.

Gambar pengisian cairan khusus pada radiator mobil, sumber: jogja.idntimes.com

5. Jangan Lupa Tutup Radiator

Pastikan tutup radiator tertutup dengan rapat sehingga cairan radiator coolant tidak bocor saat menahan temperatur mesin yang panas. Selain tutup radiator, hal yang penting juga harus dilakukan pengecekan terakhir untuk memastikan sistem radiator mobil anda telah terjaga dengan baik. Sebut saja, saluran air radiator dan reservoir atau tabung cadangan air pada radiator. Karena hal-hal kecil seringkali dianggap sepele oleh sebagian orang. 

Dari penjelasan diatas perlu kita perawatan yang lebih bagus lagi dan terjamin kenyamanan bagi pemiliknya agar tidak terjadi kesalahan saat memperbaikinya. Dan berikut disini ada beberapa daftar bengkel servis radiator Jogja :

1. Ragil Mandiri Radiator 

Bengkel yang beralamat di Jalan Srandakan KM 7,5 Gunung Saren  RT 70 Trimurti, Srandakan,  Bantul, Yogyakarta. Bengkel Ragil Mandiri Radiator yang bergerak di bidang jasa radiator diantaranya service radiator, modifikasi radiator, suku cadang, jual beli radiator, membantu mengatasi masalah overheat mesin kendaraan yang disebabkan oleh kotoran ataupun bocornya radiator,dan lainnya. Ragil Mandiri Radiator juga melayani antar jemput ke pelanggan.

Gambar bengkel service radiator, sumber: infopromodiskon.com

Bengkel Ragil Mandiri Radiator buka setiap hari Senin - Sabtu jam 08.00 - 16.00 WIB. Silahkan datang di Bengkel Ragil Radiator atau bisa menghubungi No Telp 0812-1381-0939.

2. Service Radiator Laksana

Bengkel Service Radiator Laksana yang beralamat di Jalan Wonosari KM 7 Wiyoro Lor, Baturetno, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta. Service Radiator Laksana menerima segala macam perbaikan pada kerusakan radiator milik anda. Bisa juga permak dan perbaikan upper tank fiber. Bengkel Service Radiator Laksana buka setiap hari Senin - Sabtu jam 08.00 - 16.00 WIB. Silahkan datang langsung di bengkelnya atau bisa juga menghubungi No Telp 0812-2969-493.

3. Radiator Elog Bengkel

Radiator Elog yang beralamat di Jalan Panembahan Senopati, Dagaran, Palbapang, Kec. Bantul, Bantul, Yogyakarta. Bengkel Radiator Elog menerima segala macam service radiator. Bengkel Radiator Elog buka setiap hari mulai jam 08.16 - 18.00 WIB, Hari Minggu tetap buka. Silahkan datang langsung di Bengkel Radiator Elog apabila punya permasalahan pada radiator mobil anda atau dapat menghubungi dengan No Telp 0812-2713-801.

4.Service Radiator ''Kabul''

Bengkel Service Radiator ''Kabul'' berlokasi di Jalan Jend. Sudirman, Bantul, Bantul, Kec Bantul, Yogyakarta. Bengkel Radiator ''Kabul'' yang menerima segala perbaikan pada kerusakan radiator anda.

Gambar tempat bengkel radiator, sumber: Google Maps

Bengkel Service Radiator ''Kabul'' buka setiap hari jam 07.30 - 16.00 WIB. Silahkan datang langsung di bengkelnya jika punya keluhan pada radiator mobil anda atau bisa menghubungi No Telp 0813-2835-0616.

5. Bengkel Radiator Agus

Bengkel Radiator Agus beralamat di Jalan Parangtritis KM 10, Timbulharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta. Bengkel Radiator Agus menerima service segala permasalahan yang ada pada radiator anda. Bengkel Radiator Agus buka setiap hari mulai operasional dari jam 08.00 - 16.00 WIB. Silahkan datang ke Bengkel Radiator Agus untuk keperluan untuk service radiator mobil anda dan bisa menghubungi No Telp 0812-2737-630.

6. Bengkel Radiator Widodo 

Bengkel Radiator Widodo yang beralamat di Jalan Bantul, Kweni, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta. Bengkel Radiator Widodo menerima service segala macam kerusakan pada radiator mobil anda. Bengkel Radiator Widodo buka setiap hari Senin - Sabtu mulai jam 08.00 - 17.00 WIB. Dan bisa langsung datang di bengkelnya atau bisa hubungi No Telp 0822-2681-3954.

7. Bengkel Radiator Sabar

Bengkel Radiator Sabar yang berlokasi di Jalan Gajah No.2, Tahunan, Umbulharjo, Yogyakarta. Bengkel Radiator Sabar menerima segala macam service kerusakan pada radiator mobil anda.

Gambar proses memperbaiki radiator mobil, sumber: Google Maps

Bengkel Radiator Sabar buka setiap hari Senin - Sabtu jam 08.00 - 16.00 WIB. Datang langsung segera di bengkelnya dan bisa juga menghubungi No Telp 0878-3992-5281.

8. Service Radiator Budi 

Bengkel Radiator Budi beralamat di Jalan Wates, Onggobayan, Ngestiharjo, Kec. Kasihan, Bantul, Yogyakarta. Bengkel tersebut melayani perbaikan radiator mobil anda yang mengalami kerusakan bisa anda serahkan pada bengkel ini. Bengkel Radiator Budi buka setiap hari Senin - Sabtu dari jam 08.00 - 17.00 WIB. Atau anda bisa konsultasi dengan menghubungi No Telp 0853-2809-9084.

9. Service Radiator Barokah

Bengkel Radiator Barokah yang beralamat di Jalan Gedong Kuning Selatan No 123 depan Dagadu Jogja, Pelem Mulong, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Bantul, Yogyakarta. Service Radiator  Barokah melayani perbaikan segala macam radiator korosi dan tukar tambah. Bengkel Radiator Barokah buka setiap hari Senin - Sabtu mulai dari jam 07.00 - 17.00 WIB. Silahkan datang di bengkelnya langsung apabila punya kendala pada radiator mobil anda dan bisa menghubungi No Telp 0851-0087-7356.

10. Sahabat Radiator

Bengkel Sahabat Radiator yang beralamat di Jalan Imogiri Timur, Grojogan, Wirokerten, Kec. Banguntapan, Bantul, Yogyakarta. Bengkel ini melayani jasa perbaikan radiator mobil Anda yang mengalami kerusakan. Bengkel Sahabat Radiator buka setiap hari Senin - Minggu dari jam 08.00 - 17.00 WIB. Apabila radiator mobil anda bermasalah karena kerusakan segera bawakan di bengkel sahabat radiator atau bisa menghubungi No Telp 0852-2970-0076.

Itulah beberapa daftar bengkel radiator di daerah Jogja. Cari bengkel yang dekat di wilayah anda dan yang dapat memuaskan pelayanan untuk pelanggannya. Jika radiator mobil anda mengalami kerusakan segera konsultasi kepada bengkelnya. Perlu juga pengguna kendaraan mobil untuk selalu mengecek permesinan pada kendaraan mobil anda.

Posting Komentar untuk "10 Daftar Bengkel Service Radiator di Wilayah Jogja"