Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Jitu Sewa Mobil di Jogja Agar Tidak Kehabisan & Nyaman Tentunya

Jika kita adalah orang jogja asli yang akan mengunjungi tempat ngehitz di Jogja, atau tempat kuliner tentu akan mudah karena mengetahui jalan dan memiliki kendaraan sendiri. Baik dalam bentuk motor atau mobil. Tapi bagi wisatawan dari luar jogja, di mana mereka tidak mengerti lokasi dan memiliki kendaraan sendiri. Pilihan untuk rental mobil sementara di Jogja adalah pilihan yang tepat. Karena tidak setiap lokasi wisata memiliki akses angkutan umum disana.

Karena banyaknya orang yang datang ke Jogja setiap tahun, baik untuk perjalanan bisnis, bisnis maupun keluarga. Sehingga pertumbuhan bisnis sewa mobil di Jogja semakin pesat. Banyak tempat menawarkan layanan ini. Untuk itu, kita perlu tahu tips memilih rental mobil di Jogja agar benar dalam memilih mobil dan puas dengan layanan yang diberikan. Tidak harus mencari harga termurah se Jogja. Namun yang perlu diperhatikan adalah faktor keamanan dan kenyamanan saat menyewa mobil. Ini adalah 4 tips memilih rental mobil di Jogja yang bisa diaplikasikan.

Pilih Brand dan Tipe Kendaraan yang Tepat

Mobil bekas untuk rental mobil ada banyak. Selain itu, jenis layanan yang disediakan oleh perusahaan rental mobil juga bervariasi. Untuk itu, bijak dalam menentukan jenis mobil sesuai dengan kebutuhan kita. Misalkan perusahaan yang menginginkan jenis layanan antar jemput untuk pegawai yang jumlahnya sedikit, maka sesuai jenis rental mobil hiace atau elf. Atau jika kita ingin mengantarkan seorang pejabat atau artis, pilihan camry atau alphard toyota bisa menjadi pilihan tepat.

Selain siapa itu Apa gunanya? Jumlah orang juga menentukan jenis mobil yang akan dipilih. Jika masih bingung untuk konsultasi, silahkan klik WA ini untuk berkonsultasi dengan kami, CV Tugu Tour & Rent Car untuk jenis mobil yang tepat sesuai kebutuhan anda.

Pilih Bisnis Sewa Resmi

Karena untuk mengajukan pinjaman mobil sangat mudah. Setiap orang bisa memiliki mobil saat ini. Mobil yang didapat dari kredit di bank tersebut kemudian dulunya adalah supir taksi online seperti Grab atau Gocar (Gojek Car). Ada juga kredit untuk membuka usaha rental mobil kecil. Dengan memilih tempat penyewaan mobil resmi, kita bisa merasa lebih aman. Mengapa? Karena jelas bahwa usaha mereka didaftarkan, jika akan ada insiden berbagai proses untuk dilanjutkan ke kepolisian dan pengadilan akan lebih mudah.

Tips Jitu Sewa Mobil di Jogja Agar Tidak Kehabisan & Nyaman Tentunya
Ilustrasi mobil untuk disewa, sumber unsplash

Selain itu, jika kita memilih rental mobil di Jogja sudah resmi, urusan perpajakan jika penyewa adalah instansi pemerintah atau perusahaan akan lebih mudah untuk menyelesaikannya. Mengingat tempat penyewaan resmi sudah memiliki NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak). Penting bukan?

Melakukan pemesanan kendaraan

Jika semua sudah sepakat, berarti Anda punya mobil yang cocok untuk disewa. Maka sebaiknya Anda melakukan pemesanan dulu. Anda lebih sadar saat aktivitas Anda akan diadakan di Yogyakarta. Misalkan untuk tujuan kelulusan anak yang belajar di UGM. Jika jadwal wisuda adalah 2 Desember 2017, pastikan minggu sebelumnya sudah memesan kendaraan. Agar nyaman dan tidak merepotkan rental mobil karena banyaknya permintaan rental mobil.
Ads : baca juga tempat salon mobil di Jogja
Selain itu, yang perlu diperhatikan adalah dalam masa liburan panjang. Jogja sebagai daerah tujuan wisata terbesar kedua di Indonesia sering dibanjiri turis lokal dan mancanegara. Jika Anda akan menyewa mobil selama musim liburan, pastikan untuk memesan 2 atau 3 minggu sebelumnya. Tentunya dengan sistem DP (Down Payment) terlebih dahulu. Ini jauh lebih baik dari mobil sewaan Anda saat berada di Jogja dan bingung menelepon disini karena banyak tempat penyewaan mobil penuh kendaraan.

Buat Daftar Sewa Mobil Terkenal

Anda bisa membuat daftar penyewaan mobil. Dan hubungi mereka secara online atau ke kantor mereka secara langsung. Untuk mencari di dunia maya atau internet, jangan hanya menggunakan kata kunci umum seperti jogja sewa mobil, tapi gunakan kata-kata tambahan seperti jogja rental mobil profesional, jogja car rental car, perusahaan rental mobil jogja, atau sewa mobil berlisensi resmi jogja. Dengan begitu, hasil pencarian google akan lebih bisa diandalkan. Semoga Anda mendapatkan rental mobil terbaik dan tepercaya pilihan Anda di internet.
Baca juga : 3 Pertanyaan sebelum sewa mobil
Setelah mendapatkan daftar perusahaan rental mobil, hubungi mereka untuk menanyakan tentang stok mobil, harga sewa mobil dan persyaratan penyewaan mobil. Mengetahui syarat dan ketentuan yang penting sehingga tidak ada salah komunikasi dalam masalah hak dan kewajiban pemilik mobil dan pemilik rental mobil.

Terimakasih telah membaca tips sewa mobil di Jogja. Semoga bermanfaat bagi semua pembaca yang baik hati. Kami mengucapkan selamat kepada suasana jogja yang indah yang aman dan nyaman. Ada banyak tujuan wisata yang menarik untuk dikunjungi dan pengalaman hebat yang bisa ditemukan di sini. Jika tip memilih rental mobil bermanfaat, tolong bagikan ke teman terbaik Anda.
Abu Ziyad
Abu Ziyad Wisdom : "Hamba yang banyak dosa, jika kehilangan b akan jadi hama di dunia."

Posting Komentar untuk "Tips Jitu Sewa Mobil di Jogja Agar Tidak Kehabisan & Nyaman Tentunya"